GENERASI NEWS

Kategori

Perbaikan Jalan Dilanjutkan Kembali Jalan Flamboyan Raya Diaspal


Medan,Expose,  Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan kembali melanjutkan perbaikan jalan yang belum tuntas.  Satu persatu  jalan rusak yang belum sempat diperbaiki di tahun 2017 kini mulai diperbaiki.  Jumat (9/2) petang,  giliran Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan yang diiperbaiki dengan pengaspalan.
                Perbaikan jalan  dilakukan karena kondisi  jalan selama ini rusak. selain kelancaran arus lalu lintas terganggu, kerusakan   jalan juga  sangat mengurangi kenyamanan masyarakat pengguna jalan ketika melintasinya. Itulah sebabnya warga sekitar sangat berharap perbaikan jalan segera dilakukan.
                Guna mendukung kelancaran pengaspalan yang dilakukan mulai sejak petang hingga malam hari tersebut,  Dinas PU menurunkan sejumlah alat berat, termasuk finisher set serta truk.  Jalan yang diaspal lebih kurang sepanjang 120 meter dan lebar  6,4 meter hingg batas Kabupaten Deli Serdang.
                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan mengatakan, Pemko Medan telah bertekad untuk mengaspal seluruh jalan rusak yang ada di Kota Medan guna memberikan kenyamanan masyarakat. Selain itu jalan yang baik dan mulus tentunya sangat mendukung kelancaran arus lalu lintas.
                “Perbaikan jalan rusak kita lakukan secara bertahap. Apabila ada jalan rusak yang sampai saat ini belum tersentuh perbaikan, kita mohon masyarakat bersabar karena pasti akan diperbaiki baik dengan pengaspalan maupun pembetonan,” kata Syahnan.
                Proses pengaspalan berjalan dengan lancar, tanpa kenal lelah sedikit pun para pekerja dan peralatan yang diturunkan bekerja dengan baik mengikuti seluruh instruksi yang diberikan Kabid Jalan Dinas PU. Selain itu Syahnan pun mewanti seluruh anggotanya agar melakukan pengaspalan dengan sebaik-baiknya dan harus sesuai standar kualitas yang telah ditetapkan.
                Selama pengaspalan Jalan Flamboyan Raya berlangsung, Syahnan pun merasa  telah mengganggu kenyamanan warga sekitar maupun masyarakat pengguna jalan lainnya. Untuk itulah atas nama Pemko Medan, Syahnan menyampaikan permintaan maaf . “Atas ketidaknyamanan yang terjadi, kami minta maaf,” ujarnya.
                Warga sekitar sangat mengapresiasi atas pengaspalan Jalan Flamboyan Raya.  Rahmad (50), salah seorang warga mengaku snagat senang dengan pengaspalan tersebut. Dia mengatakan, warga sekitar sudah lama mendambakan jalan tersebut agar diperbaiki.  Sebab, kelancaran aktifitas mereka terganggu akibat kerusakan jalan tersebut.
                Alhamdulillah keluhan kami selama ini ternyata didengar dan ditindaklanjuti.  Sebab Jalan Flamboyan Raya ini sangat vital bagi kami karena sebagai penunjang utama dalam melakukan segala aktifitas.  Untuk itulah kami seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota atas pengaspalan yang dilakukan,” ungkap Rahmad gembira. (Aden)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *