GENERASI NEWS

Kategori

Ketua Fraksi PKS Kota Medan, H.Jumadi: Jangan Takut, Silahkan Warga Mengadu ke DPRD Kota Medan


Medan-Dampak kepulan asap hitam yang keluar dari cerobong asap pabrik PT.Canang Indah yang berada dibawah naungan PT.Cipto Grup telah menyebabkan warga sekita pabrik mengalami gangguan kesehatan seperti sesak nafas dan batuk-batuk. Selain itu, kepulan asap dari cerobong pabrik yang informasi dari masyarakat adalah pabrik mebel yang sudah lama beroperasi. Sementara, ketika salah seorang warga inisial Bsr dikonfirmasi terkait kejadian yang menimpa warga Canang Kecamatan Medan Belawan tersebut mengatakan mereka (warga-red) telah melaporkan hal tersebut kepada kepala lingkungan dan lurah, namun seakan laporan dan pengaduan warga tidak di tanggapi.

"Kami sudah pernah melapor kepada Kepala Lingkungan dan Lurah, namun sampai saat ini tidak ada tanggapan,paling tidak pihak perusahaan mendatangi warga yang terkena dampak polusi dari Pabrik yang telah menyebabkan pencemaran lingkungan tersebut," kesal Bsr.

Sementari itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, H.Jumadi, saat di konfirmasi wartawan di ruanganny, Senin,(19/3) mengatakan, seharusnya, baik kepala Lingkungan, Lurah dan Camat segera menanggapi keluhan dan laporan masyarakat setempat yang telah terkena dampak dari polisi asap yang di keluarkan oleh Pabrik PT.Canang Indah dibawah naungan PT.Cipta Grup.

" Inikan sudah ada dampak yang jelas-jelas nyata, ditengah masyarakat, yang sudah mengeluhkan asap tebal dari cerobong pabrik yang terdapat di sekitar Canang. Jika keluhan dan laporan warga Canang yang terkena dampak polusi dari pabrik tidak ditanggapi oleh pemerintah setempat, saya atas nama fraksi PKS dan juga Komisi B DPRD Kota Medan, menyarankan warga Canang untuk melapor ke DPRD Kota Medan saja," ungkapnya.

Jumadi juga berpesan agar secepatnya keluhan warga Canang yang terkena dampak polusi dari cerobong asap pabrik, sehingga Komisi B akan segera memanggil pemilik Pabrik, pihak Kecamatan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sehingga secepatnya dapat diambil langkah atau solusi agar warga tidak lagi merasakan dampak buruk akibat pencemaran polusi udara dari asap pabrik, bisa saja izin AMDAL Pabrik tersebut tidak ada," terang anggota DPRD Kota Medan dari Daerah Pemilihan 4 Kota Medan tersebut.

Tambah anggota Komisi B DPRD Kota Medan ini lagi, agar warga jangan pernah takut untuk melaporkan permasalahan yang di temui di lingkungan sekitar, karena faktor ada tekanan dari pihak-pihak tertentu.

" Warga Canang yang tinggal dekat lokasi pabrik yang merasa ada dirugikan, jangan takut untuk melaporkan kepada kami anggota DPRD Kota Medan," pungkasnya.

seperti diketahui sebelumnya, puluhan warga Canang, Kecamatan Medan Belawan, mengeluhkan pencemaran udara yang dialami mereka yang di sebabkan dari asap tebal berwarna hitam yang keluar dari cerobong asap PT.Canang Indah. Dampak dari kepulan asap tersebut telah menyebabkan banyak rumah-rumah warga sekitar yang berdebu dan berbekas hitam, parahnya, telapak kaki warga yang menginjak badan jalan dan keramik rumah dan jemuran pakaian juga menjadi hitam.

Selain itu, kumpalan asap yang bersumber dari sisa pembakaran pengoperasian Pabrik telah menyebabkan masyarakat sekitar terserang batuk dan sesak nafas.(aden)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *