GENERASI NEWS

Kategori

Kondisi Taman Bermain dan Olahraga Sangat Perlu Pembenahan


Medan,Kondisi taman kota yang ada di Kota Medan saat ini masih sangat perlu dilakukan pembenahan dan penambahan fasilitas yang ada di dalamnya. Bahkan, di beberapa taman kota, fasilitas bermain dan olahraga juga perlu mendapatkan perhatian khusus.
“Ditambah lagi, taman kota hendaknya bebas dari kendaraan parkir karena ini sangat mengganggu pemandangan,” ujar Ketua Komisi D DPRD Kota Medan, Parlaungan Simangunsong, kepada wartawan Rabu (1/8/2018) menanggapi kondisi taman yang ada di Kota Medan.
Disebutkannya, Pemko Medan melalui Dinas Pertamanan dan Kebersihan hendaknya dirawat dan dipelihara secara berkala, jangan bersifat temporer. Warga Medan sangat mengharapkan ada pembenahan agar taman-taman kota bisa nyaman dan asri. Warga kebanyakan mempergunakan lokasi taman kota untuk menikmati sejuknya pepohonan sembari berolahraga.
“Apa jadinya kalau taman kota hanya dilengkapi fasilitas terbatas, ditambah kurangnya pemeliharaan. Terutama fasilitas bermain anak, hendaknya bisa dilengkapi Pemko Medan, agar warga bersama keluarga bisa bermain di tamah kota itu,” katanya.
Satu hal lagi, sebut Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini, yang terpenting adalah jangan ada lagi kendaraan yang masuk ke taman kota seperti di Lapangan Merdeka.
Senada dengan itu anggota Komisi D, Daniel Pinem, menyebutkan taman kota memang harus terus menerus dirawat, agar asri dan nyaman. Warga Kota Medan sangat mengharapkan taman kota itu sebagai tempat bermain dan beristirahat sembari menikmati udara segar.
Selain itu, muda-mudi juga sering datang ke taman kota sekedar duduk-duduk dan memadu kasih. Namun diharapkan juga agar petugas melakukan pengawasan, jangan sampai nanti lokasi taman kota dijadikan orang tidak bertanggungjawab sebagai tempat mesum. Karena bagaimanapun, taman kota jelas fungsinya dan bisa dipergunakan masyarakat sebagai tempat duduk-duduk dan lainnya.
Untuk itu diharapkan kepada Pemko melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan memasilitasi kebutuhan masyarakat di taman-taman kota yang ada dengan fasilitas olahraga dan tempat bermain anak. Setidaknya ada manfaat dirasakan warga dengan adanya taman kota ini, ujar Politisi PDIP ini mengakhiri.
Sementara Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan, Zul Fahri Ahmadi, saat dikonfirmasi wartawan terkait hal itu mengatakan, pihak tetap melakukan perawatan dan pemeliharaan taman kota. Fasilitas yang ada juga cukup banyak untuk warga di taman kota itu. “Kalau ga bagus, bagaimana bisa Medan mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari menteri,” ujarnya.(*)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *