GENERASI NEWS

Kategori

Walikota Bersama Keluarga Berikan hAk Pilihnya di TPS 112

Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin  S MSi MH bersama istri Hj Rita Maharani SH beserta ketiga buah hati tercinta menggunakan hal pilihnya dalam Pemilu 2019 dengan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 112 Komplek Citra Wisata Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Rabu (17/4).
Dengan mengenakan Batik Medan, Wali Kota bersama keluarga tiba dilokasi pencoblosan sekitar pukul 09.20 WIB. Kedatangan Wali Kota bersama keluarga selanjutnya disambut oleh petugas beberapa KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara). Sebelum melakukan pencoblosan, Wali Kota mendaftarkan diri dengan menyerahkan form C6.
Sekedar memberitahukan,  jumlah pemilih di TPS 112 berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 248 pemilih dengan perincian jumlah pemilik laki-laki sebanyak 122 orang, sedangkan pemilih perempuan 126 orang. Wali Kota terdaftar di no urut 58, sementara Hj Rita Maharani yang juga Ketua TP PKK Kota Medan no urut 59.
Orang nomor satu di Pemko Medan itu selanjutnya mendaftarkan diri dengan menyerahkan form C6 kepada petugas KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara). Kemudian petugas KPPS menyerahkan kertas suara untuk masing-masing lima pemilihan yakni calon legislatif DPRD Medan, DPRD Sumut, DPD RI, DPR RI serta calon presiden dan wakil presiden
Namun Wali Kota beserta keluarga harus menunggu giliran, sebab sejumlah warga juga tengah melakukan pencoblosan di bilik suara. Setelah mengantri beberapa menit, Wali kota beserta keluarga selanjutnya berjalan menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan untuk memilih caleg maupun calon presiden dan wakil presiden yang akan memimpin lima tahun ke depan.
Usai melakukan pencoblosan, Wali Kota beserta keluarga selanjutnya memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara yang telah disediakan dan kemudian membubuhkan salah satu jari dengan tinta sebagai tanda telah menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019.
Kepada sejumlah wartawan, Wali Kota usai pencoblosan, mengajak seluruh warga Kota Medan yang telah memiliki hak milih agar mendatangi TPS di wilayah tempat tinggalnya masing-masing  untuk menggunakan hak pilih. “Ayo, mari kita beramai-ramai mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilih,” kata Wali Kota.
Ayah tiga anak itu selanjutnya menyatakan rasa optimisnya bahwa tingkat partispasi masyarakat di Kota Medan dalam Pemilu 2019  tinggi. Sebab, masyarakat sejak pukul 07.00 WIB sangat antusias mendatangi TPS  mulai pukul 07.00 WIB untuk melakukan pencoblosan guna memilih caleg maupun capres dan cawapres yang sesuai dengan pilihan hati.
            Oleh  karenanya Wali Kota menyampaikan apresiasinya atas tingginya tingkat partisipasi masyarakat tersebut. “Siapapun yang kita pilih, apapun yang kita pilih, itulah yang terbaik yang kita harapkan nantinya. Tujuan kita memilih bagaimana nantinya memilih wakil dan pemimpin kita ke depan yang akan memperbaiki bangsa  dan negara," ungkapnya.Dalam Pemilu 2019 ini, Wali kota mengaku sedikit kesulitan pada saat melakukan pencoblosan dalam bilik suara. Pasalnya, ada lima kertas suara yang dipilh."Tadi saya sedikit lama dalam bilik suara bukan karena mikir-mikir siapa yang akan dipilih, tapi aga kesusahan karena harus balik-balik surat suara,” ujarnya sambil tersenyum.
            Ketika disinggung terkait pelaksaan Pemilu 2019, Wali Kota mengaku sejauh ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga Kota Medan tetap aman dan kondusif. Wali Kota berharap  kondisi ini dapat terus dijaga bersama. “Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kota Medan tetap kondusif. Mari  kita jaga agar tetap kondusif. Untuk hasilnya, mari  kita serahkan kepada panitia,”  ujarnya.
            Sementara itu Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama istri Hj Nurul Khairani Lubis  menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Jalan Letterpress, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Rabu (17/4). Wakil Wali Kota tiba bersama istri sekitar pukul 08.20 WIB.    
            Wakil Wali Kota bersama istri harus menunggu antrian, sebab sejumlah masyarakat yang lebih dahulu datang juga tengah mengantri untuk melakukan pencoblosan. Usia menggunakan hak pilih, Wakil Wali Kotaberharap agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar.
"Insya Allah, pemilu hari ini seluruhnya dapat berjalan aman dan lancar. Selain itu, kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan penuh rasa gembira. Sebab, ini merupakan pesta demokrasi. Seperti halnya sebuah pesta, maka haruslah kita sambut dengan penuh suka cita," kata Wakil Wali Kota.
.       Disamping itu, Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa agar seluruh masyarakat memilih sesuai dengan pilihannya masing-masing. Apalagi, setiap masyarakat berhak memilih siapapun tanpa adanya tekanan dari pihak manapun. "Berbeda pilihan adalah hal biasa. Namun, yang paling terpenting agar kita semua senantiasa menjaga kekondusifan Medan Rumah Kita," harapnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *