GENERASI NEWS

Kategori

Pasca Pemungutan Suara, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Deklarasi Pemilu


 Belawan.
Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan aman, damai dan sejuk, Polres Pelabuhan Belawan menggelar Deklarasi, dalam bentuk rasa syukur atas berlangsungnya Pemilu Damai 2019 dengan aman di wilkum Belawan.

Kegiatan yang digagas Polres Pelabuhan Belawan bersama para Stakeholder ini menyatakan ada sikap yang menjadi keputusan bersama.

Ini merupakan silaturahmi antara komponen Stakeholder dan masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pasca pemungutan suara Pemilu serentak 2019 kemarin, berlangsung di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.jumat(26/4/19)

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH mengatakan,Deklarasi Damai, Aman, Dan Sejuk itu merupakan bentuk menyatukan komitmen dan dan mendukung atas terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Sejak awal kami jajaran Polres Pelabuhan Belawan sudah siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Tahapan Pemilu sudah digelar, Alhamdulillaah semua pihak bersama-sama membantu untuk berpolitik santun di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan”. Kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH.

Lebih lanjut Ikhwan, mengatakan,pada saat berlangsungnya Pemilu 2019 kemarin,kita merupakan Provinsi yang aman, Alhamdulillaah tidak ada kendala. Namun jika nantinya ada kendala, maka bisa kita selesaikan dengan baik dan di musyawarahkan.
     
Sambung Ikhwan, berpolitik santun dan menghindari fitnah serta isu sara adalah tugas kita bersama, bukan saja tugas TNI dan POLRI. Kemudian juga harus bijaksana dalam menyikapi berita-berita yang ada dan hindari hoax dengan cara melakukan kroscek. Ini semua kita lakukan bersama untuk menghindari perpecahan-perpecahan di dalam pelaksanaan pemilu 2019. Tutup Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH.

Sementara Camat Medan Belawan Ahmad SP, berharap situasi kondusif dapat terus bertahan di Medan Utara. Ahmad juga nyatakan kesiapan pihaknya dalam mensukseskan Pemilu 2019.

“Alhamdulillaah Medan Utara tetap kondusif hadapi Pemilu serentak tahun 2019 yang baru kita lewati, mudah-mudahan situasi kondusif ini dapat dipertahankan ke depannya. Kalau wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan selalu aman dan kondusif, tentu segalanya lancer. Kita harus tunjukkan bahwa Polres Pelabuhan Belawan bisa wujudkan situasi kondusif. Kami juga minta kalau ada permasalahan yang terjadi silahkan melapor kepada kami”.ucap Ahmad.

Turut hadir dalam deklarasi itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH beserta jajaran, Danyonmarhalan I Belawan Letkol Marinir James Munthe, DANPOMAL, Kajari Belawan Yusnani, SH, Camat Medan Belawan Ahmad, KPU kota Medan Agus Sha Damanik, dan Bawaslu kota Medan Wahyu Harahap.Selain itu hadir juga Camat Medan Deli, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan jajaran pengurus Partai Politik.(irwansyah)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *