GENERASI NEWS

Kategori

Wali Kota Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 di Gedung DPRD Medan, Jumat (16/8). Selain Wali Kota, sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan di antaranya Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolrestabes Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

            Didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, Wali Kota tampak serius dan antusias mengikuti dan mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir Joko Widodo. Rapat paripurna istimewa ini dilaksanakan secara serentak seluruh DPRD kota dan provinsi se-Indonesia dengan agenda yang sama.

             Sebelum mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, rapat paripurna istimewa terlebih dahulu dibuka Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung didampingi Wakil Ketua DPRD Iswanda Ramli. Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang melalui televisi yang diawali dengan sambutan Ketua Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.Mengenakan stelan jas hitam dan dasi berwarna merah, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut mengikuti dan menyimak setiap point pidato yang disampaikan Presiden, diantaranya mengenai pentingnya menjaga keamanan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Idonesia (NKRI). Sebab, hal tersebut menjadi faktor penting menuju Indonesia yang lebih maju.

            Di sela-sela mengikuti dan mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, Wali Kota sesekali terlihat menulis beberapa point yang disampaikan kepala negara tersebut. Hal ini dilakukan guna menjadikan setiap pesan yang disampaikan dapat menjadi acuan dan pedoman untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia khususnya untuk Kota Medan. Terlebih hal yang menyangkut kesejahteraan masyarakat.

            Usai rapat, Wali Kota menyampaikan apresiasi terhadap pidato kenegaraan Presiden tersebut. Diungkapakan Wali Kota, setiap pesan yang diutarakan Presiden menjadi masukan dan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia khususnya Kota Medan. Terlebih saat ini Pemko Medan terus fokus pada program percepatan pembangunan salah satunya di bidang infrastruktur. Hal ini dilakukan guna mencapai tujuan pada kesejahteraan warga Kota Medan secara adil dan merata."Alhamdulillah, hari ini kita semua dapat mengikuti dan mendengar pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74. Kami berharap semangat menyambut HUT RI ini selaras pula dengan semangat kita melakukan yang terbaik bagi Kota Medan yang kita cintai ini. Oleh sebab itu, mari bangkitkan semangat dan rasa cinta kita terhadap Kota Medan," ajaknya.

            Siang harinya, Wali Kota Medan kembali menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Medan. Kali ini dengan agenda mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020.

            Kehadiran Wali Kota juga didampingi  Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan Sekda Ir Wiriya Alrahman MM serta sejumlah pimpinan  OPD di lingkungan Pemko Medan dan camat se-Kota Medan. Sebelum dimulai, rapat paripurna istimewa dibuka terlebih dahulu oleh Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung.

            Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Ir Joko Widodo menyampaikan beberapa point tekait R-APBN Tahun Anggaran 2020 yang akan di-pos-kan pada penguatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Pasalnya kata Presiden, SDM masyarakat yang mumpuni menjadi modal untuk menghadapi era ekonomi digital yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju, berkualitas dan berdaya saing.Selain itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa dengan APBN 2020 sebesar Rp. 2.528,8 triliun tersebut, pemerintah tetap akan berfokus pada pembangunan sejumlah infrastruktur. Hal ini bertujuan untuk akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat karena dapat digunakan menjadi sarana pendukung kelancaran berbagai kegiatan khusunya di bidang bisnis.

            Usai mendengar pidato kenegaraan Presiden RI terkait APBN TA 2020 tersebut,  Wali Kota berharap seluruh pos yang dianggarkan dapat berimplikasi secara signifikan pada kemajuan setiap daerah di Indonesia, khususnya Kota Medan. Terlebih, hal ini sejalan dengan program percepatan pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Medan salah satunya di bidang infrastruktur.

             "Pemko Medan juga sejalan dengan fokus kinerja pemerintah pusat salah satunya di bidang infrastruktur. Namun, hal lain yang tidak kalah penting adalah peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat. Hal tersebut harus terus ditingkatakan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka," kata Wali Kota.

             Selanjutnya orang nomor satu di Pemko Medan tersebut kembali mengajak seluruh warga untuk senantiasa melakukan dan memberikan yang terbaik bagi ibukota Provinsi Sumut. "Selain HUT RI ke 74, kita juga baru saja memperingati Hari Jadi Kota Medan ke 429. Kami berharap semangat perayaan ini sejalan dengan semangat kebersamaan kita membangun dan membawa Kota Medan menjadi lebih baik di segala bidang," harapnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *