GENERASI NEWS

Kategori

Eldin Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan

Walikota Medan, Dzulmi Eldin, menerima penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan oleh Universitas Prima Indonesia, karena dinilai sangat peduli dan memiliki perhatian serta kontribusi besar atas  tumbuh sekaligus majunya dunia pendidikan Kota Medan.

Penghargaan itu diberika Ketua Pembina Yayasan Prima Indonesia (YPI) Kota Medan, I Nyoman Ehrich Lister, pada Dies Natalis ke 18 Unpri, Sabtu (12/10/2019).

Walikota mengaku, semakin terpacu dan termotivasi untuk memberikan dan melakukan yang terbaik untuk Kota Medan dalam segala bidang, terutama meningjkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan.

“Terima kasih kepada Unpri atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini saya dediaksikan bagi kita semua, khususnya para mahasiswa selaku kaum intelektual dan calon-calon pemimpin yang nantinya menjadi agent of change (agen perubahan) yang berperan membawa Indonesia maju hingga disegani dunia,” kata Walikota.

Selanjutnya, Walikota, mengajak semua pihak untuk terus menaruh perhatian besar dan kontribusi nyata demi mewujudkan hadirnya lembaga pendidikan yang representatif di Kota Medan. “Dengan begitu, nantinya Tanah Melayu Deli ini dapat menjadi kota tujuan dan tempat yang dipercaya bagi generasi muda untuk mengenyam pendidikan,” kata Walikota.

Salah satu cita-cita bangsa ini, sebut Walikota, adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. “Ini merupakan tanggungjawab kita semua agar kelak anak-anak kita mampu menjadi individu yang memiliki pengetahuan mumpuni sebagai bekal menghadapi tantangan dunia yang terus berubah-ubah. Untuk itu, anak-anak ku,  galilah ilmu dan asah kemampuan diri. Teruslah berkarya dan berprestasi,” pesannya.

Kemudian, Walijota, berpesan kepada seluruh jajaran Unpri agar tetap menjaga sinergitas dan soliditas agar Unpri semakin maju, tumbuh dan berkembang di masa mendatang. “Segala capaian yang diraih Unpri tidak lantas untuk membuat civitas akademika berpuas diri. Lakukan evaluasi agar diketahui kekurangan untuk dilakukan pembenahan dan perbaikan. Selamat dan jayalah Unpri,” bilangnya.

Sedangkan Rektor Unpri, Chrismis Novalinda Ginting, mengungkapkan alasan Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan tersebut diberikan kepada Walikota. Hal itu bilangnya menjadi wujud apresiasi atas peran Walikota mendukung setiap kegiatan lembaga pendidikan di Kota Medan khususnya Unpri.

“Seluruh saran dan masukan yang disampaikan Bapak Walikota menjadi energi bagi kami untuk membawa Unpri semakin maju. Ini menjadi kontribusi kami bagi majunya Kota Medan khususnya dalam dunia pendidikan. Selain itu, kepada seluruh mahasiswa, penghargaan yang diterima Bapak Wali Kkota kiranya bisa memacu diri agar kelak nantinya dapat menjadi calon pemimpin juga,” jelas Chrismis.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *