GENERASI NEWS

Kategori

Kekompakan Satgas TMMD Kembali "Tumpah Ruah" di Gelagar Besi Jembatan Bah Bolon

Sipispis- Kegigihan dan kekompakan tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 dimotori Kodim 0204/DS kembali 'tumpah ruah' di besi gelagar 'Jembatan Emas' Sei Bah Bolon di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat malam (25/10/2019).

Personel kembali lembur dan berpacu dengan perputaran waktu. Dinginnya udara malam seolah tidak dipedulikan. Di benak tim hanya satu yakni memberikan yang terbaik baik warga masyarakat agar pekerjaan pembangunan jembatan selesai sesuai dengan jadwal.

Langkah taktis dan terukur tersebut kata Perwira Pengawas TMMD Lettu Kav Sudirno, harus diambil karena waktu penyelesaiannya semakin dekat.

Sarana pendukung lainnya seperti mesin genser dan pencahayaan lampu dan seterusnya telah dipersiapkan.

Personel malam ini fokus pada pengelasan dinding (pagar) jembatan. Sebagian lagi melangsir plat bordes yang akan digunakan untuk lantai jembatan.

informasi lainnya yang dihimpun awak media dari Lettu Kav Sudirno hingga pukul 22.00 WIB malam tadi, progres pengerjaan jembatan diperkirakan sudah mencapai 72 persen.

"Syukur Alhamdulillah, semangat dan kekompakan personel tetap membanggakan hingga progresnya saat ini bisa mencapai 72 persen,Malam ini rencananya pekerjaan kembali kita kebut " timpalnya.

Sudirno juga meminta doa warga masyarakat agar segala sesuatu yang telah direncanakan pada malam tersebut  bisa berjalan tanpa rintangan berarti.

Dilansir sebelumnya, pembangunan jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dengan tinggi 12 meter tersebut dijadwalkan bisa selesai di penghujung Oktober 2019 ini.

'Jembatan Emas' Sei Bah Bolon tersebut nantinya akan menghubungkan dua desa bertetangga yakni Desa Sampang Buah dan Desa Pispis Kampung.

Warga tidak lagi bergantung dengan Jembatan Gantung Buah Emas yang hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Diharapkan juga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.(001)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *