GENERASI NEWS

Kategori

Polres Padang Lawas Diresmikan Kapolda


Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padanglawas dalam rangka Peresmian Kepolisian Resor (Polres) Padanglawas, Jumat (13/12/19).

Hadir juga Walikota Padangsidimpuan, Bupati Padang Lawas, Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Paluta, serta Kapolres Jajaran, Danrem 023/Kawal Samudera, Dandim 0212/Tapsel, Ketua FKUB Kab. Palas, Ketua FKUB Kab. Paluta, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat serta pihak konsorsium yang telah membantu pembangunan Polres Palas.

Kegiatan diawali dengan upacara pembentukan Polres Padang Lawas yang dipimpin langsung Kapolda Sumut dilanjutkan dengan pelantikan pejabat dan pengambilan sumpah jabatan di jajaran Polres Padang Lawas.

Kapolda Sumut turut melaksanakan penandatanganan Prasasti, peresmian Gedung Polres, peninjauan Mapolres Palas serta penyerahan aset dan sertifikat Mapolres Palas.

Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto atas dedikasi dan dukungan penuh berdirinya Polres Padang Lawas dan ditengah kesibukannya masih sempat memberikan waktu untuk meresmikan Polres Padang Lawas.

Perkembangan masyarakat kali ini semakin dinamis akan meningkatnya teknologi, apa lagi posisi daerah Padang Lawas sangat strategis dengan perbatasan provinsi Riau, oleh karena itu meningkatkan situasi keamanan adalah hal yang paling penting bagi masyarakat daerah Padang Lawas.

Sementara itu, Kapolda Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Lawas yang sudah memprakarsai terbentuknya Polres yang baru saja diresmikan. Kapolda Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada pihak konsorsium yang sudah menyumbangkan, dana, tenaga, dan lainnya pada Pembangunan Polres Padang Lawas.

Kapolda Sumut menekankan bahwa Polres Padang Lawas ada setelah Kabupaten Palas ada. Oleh karena itu tugas personil Polres Padang Lawas bukan hanya menjaga stabilitas Kamtibmas melainkan juga harus mendukung kinerja pemerintah daerah dalam menjalankan programnya dengan menjadikan kemiskinan dan kesusahan masyarakat sebagai musuh bersama.

Beliau juga berharap agar personil TNI-Polri dan pemerintah serta unsur terkait yang merupakan pelaku usaha agar saling bergandengan tangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap seluruh personil Polres agar saling menjaga aset dan fasilitas Polres sehingga dapat terus terjaga dan dapat dinikmati oleh masyarakat Padang Lawas”, pesan Kapolda Sumut.

Usai memberi sambutan, Kapolda Sumut menyerahkan piagam kepada Bupati Palas dan 12 pemilik perusahaan dan penyerahan tali asih oleh Kapolda Sumut dan Bupati beserta unsur terkait kepada 10 perwakilan masyarakat Palas. (irwansyah)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *