GENERASI NEWS

Kategori

Tim Monitoring dan Evaluasi Kelurahan Lomba Tertib Administrasi PKK Kota Medan

Tim Monitoring dan Evaluasi Kelurahan Lomba Tertib Adminitrasi PKK Medan dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Medan 2020 mengunjungi Kelurahan Jati, Medan Maimun, Selasa (25/2). Kedatangan tim yang dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar ini disambut dengan penuh kegembiraan. Anak-anak menari dan memberikan bunga kepada Nurul Khairani. Ikut menyambut kedatangan tim tersebut antara lain, Lurah Jati, Risna Hendra Guswika, Ketua TP PKK Kelurahan Jati, Ade Putri Guswika, dan segenap pengurus lain. Pada acara yang berlangsung di aula kantor Kelurahan Jati itu, Plt Ketua TP PKK Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, kembali mengajak para anggota dan pengurus TP PKK untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas diri.

“Ilmu dan pengetahuan yang kita peroleh dalam kegiatan PKK ini pada akhir harus membawa manfaat bukan saja bagi diri sendiri, tetapi juga keluarga dan masyarakat,” ucapnya. Di samping itu, dia juga mengajak agar pengurus PKK terus merangkul masyarakat agar dapat mendukung program-program yang saat ini tengah digalakkan oleh Pemko Medan. Dia menyebutkan, kunjungan tim monitoring dan evaluasi kelurahan Lomba Tertib Administrasi ini untuk mencari utusan Medan dalam lomba tingkat Sumut. Ditegaskannya pula, tim ini akan menilai secara objektif kelurahan mana yang layak menjadi perwakilan Medan.

Dalam pertemuan itu, Ketua TP PKK Kelurahan Jati, Ade Putri Guswika, melaporkan dan mengekspose perihal kegiatan-kegiatan PKK sesuai dengan pertanyaan yang diajukan oleh Tim Monitoring TP PKK Medan. Ade mengekspose berbagai kegaitan TP PKK Kelurahan Jati. Disebutkannya, kegiatan penyusunan laporan kegaitan ini dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan dalam mengikuti Lomba Tertib Administrasi PKK Kota Medan. Sedangkan tujuannya, lanjut Ade, adalah memberikan gambara seluruh rangkaian pelaksanaan tertib administrasi yang telah dilaksanakan TP PKK Kelurahan Jati, meningkatkan kualitas dan kinerja, serta tertib administrasi secara berjenjang mulai dari kelurahan, lingkungan, dan kelompok dasawisma sehingga mampu mengelola PKK secara optimal. Dalam tanya jawab itu, Ade juga menjelaskan tentang administrasi PKK yang merupakan sistem pengelolaan yang berhubungan dengan kelembagaan PKK, beserta dokumentasinya di setiap jenjang, meliputi pencatatan, pendataan, pelaopran, dan pengarsipan secara manual. Sasaran yang dituangkan dalam laporan ini, lanjutnya, mencakup administrasi umum dan keuangan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *