GENERASI NEWS

Kategori

DPRD Segera Membahas P-APBD 2020

Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE mengaku akan segera melakukan pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P APBD) Pemko Medan TA 2020. Percepatan pembahasan guna melakukan pergeseran dan pengalihan beberapa pos anggaran untuk kebutuhan bantuan sosial dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita targetkan bulan Mei ini, P APBD 2020 sudah disahkan, memang normalnya bulan Agustus. Tetali, kita sudah sepakat percepatan pembahasan. Maka kita minta ke Pemko Medan agar segera membuat rencana keperluan anggaran yang akan dibutuhan dalam penanggulangan Covid-19,” ujar Ihwan Ritonga kepada wartawan di Medan, Selasa (7/4/2020).

Dijelaskan Ihwan, pihak DPRD dan Pemko Medan sudah melakukan rapat membicarakan rencana P APBD kemarin. Dalam rapat telah disepakati agar beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemko Medan segera membuat rencana target masing masing OPD.

“Kita tunggu Pemko Medan segera memberikan laporan keuangannya. Lebih cepat, lebih bagus,” pinta Ihwan Rotonga.

Dikatakan Ihwan Ritonga, banyak kemungkinan yang akan dilakukan pergeseran mata anggaran untuk bantuan masyarakat terkena dampak sosial Covid-19. Pengalihan anggaran itu dari beberapa programnya yang pasti tidak terlaksana di OPD.

Seperti, tambah Ihwan, beberapa kegiatan seremonial dan pelatihan yang banyak mengundang banyak orang dipastikan batal. “Anggaran itu akan kita geser untuk bantuan sosial. Beberapa kegiatan yang batal itu seperti Ramdhan Fair, Car Free Day dan banyak lagi kegiatan pelatihan yang bisa dibatalkan,” terang Ihwan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *