GENERASI NEWS

Kategori

Salurkan Dana CSR, PT Musim Mas Serahkan Bantuan 110 Tong Sampah

 Salurkan Dana CSR, PT Musim Mas Serahkan Bantuan 110 Tong Sampah ke Pemko Medan



MEDAN.- Pemerintah Kota Medan menerima bantuan 110 Tong Sampah dari PT.Musim Mas yang diterima Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mewakili Walikota Bobby Nasution di halaman Kantor Wali Kota Jalan Kapten Maulana Lubis No 1 Medan Sumatera Utara, Rabu (28/4/2021).


Bantuan ini merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan PT.Musim Mas. Dengan penyerahan tong sampah ini diharapkan dapat membantu program prioritas Pemko Medan di bidang kebersihan.


Penyerahan bantuan CSR itu ditandai dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan Wakil Wali Kota Medan bersama GM PT Musim Mas dan Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan.


Wakil Walikota Medan Aulia Rahman dalam sambutannya mengatakan, salah satu program utama Pemko Medan adalah bidang kebersihan. Dan untuk merealisasikan program itu, kata Aulia, dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mendukung Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan sampah.


"Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada PT Musim Mas yang telah memberikan CSR berupa bantuan tong sampah. Bantuan ini merupakan wujud dukungan untuk Pemko dalam mengatasi permasalahan sampah di Medan sesuai dengan program prioritas," pungkasnya.


Ia menjelaskan, saat ini pihaknya menerapkan masalah kebersihan menjadi tanggung jawab masing-masing Kecamatan. Namun, para camat juga harus melakukan koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Medan, Aulia juga menekankan kepada para camat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Tidak hanya itu, Aulia mengungkapkan perlunya upaya Pemko Medan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terus membuang sampah sembarangan. Tujuannya, agar dapat mewadahi sampahnya dan diletakkan di depan rumah.


"Mulai saat ini tugas kita memikirkan bagaimana caranya sampah yang ada di depan rumah masyarakat dapat diangkut, serta mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah berdasarkan jenisnya, mana sampah yang anorganik dan non-organik. Maka dari itu, diperlukan kesadaran masyarakat Kota Medan untuk peduli terhadap lingkungan. Kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan memperparah kondisi lingkungan," jelasnya.


Sementara itu, General Manager PT Musim Mas Gunawan Siregar mengatakan, melalui program CSR pihaknya memberikan bantuan 110 unit tong sampah untuk Pemko Medan. CSR itu diberikan karena selama ini PT Musim Mas telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Medan.


"Perusahaan kami selama ini telah dibina Dinas Lingkungan Hidup, baik dalam pembinaan atau pengawasan lingkungan maupun ke masyarakat. Karena itu, tercetus ide membuat CSR tong sampah yang nantinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat," ujar Gunawan Siregar yang dikenal ramah dan bersahajah itu.


Gunawan menyebut, pihaknya telah memberikan bantuan lima becak sampah untuk Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Deli. Sementara untuk menyambut idul Fitri, pihaknya telah membagikan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Medan Belawan, Medan Deli dan Medan Labuhan.


Hal senada diutarakan, Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis juga menjelaskan, selama ini pihaknya telah menjalin kerja sama dengan PT Musim Mas dalam bentuk pengawasan lingkungan. 


Untuk itu sebagai dukungan kepada Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan kebersihan di Kota Medan, PT Musim Mas melalui program CSR memberikan bantuan tong sampah tersebut.


Selanjutnya, Wakil Wali Kota Medan menyerahkan tong sampah itu kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni, Camat Medan Kota Tengku Chairuniza dan Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy.


Turut hadir, Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Kepala BKDPSDM Muslim Harahap, Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Medan M Husni, para camat se-Kota Medan, dan Yuandi Lee selaku Manager Humas PT.Musim Mas dan rombongan. (Ir)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *