GENERASI NEWS

Kategori

Tak Hanya Orang Dewasa, Anak-anak pun Riang Gembira dengan Jalan Baru TMMM Kodim 0204/DS

 


BANGUN PURBA
 - Jalan baru hasil kerja Satgas TMMD ke-111 Kodim 004/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, tuntas dikerjakan. Warga pun menyambutnya dengan gembira. 

Mereka kini tak perlu lagi cemas saat hujan turun, karena kondisinya sudah sangat layak untuk dilintasi kendaraan. 

Ternyata tak hanya orang dewasa yang menyambut gembira fasilitas jalan ini, Anak-anak juga bersuka cita. Mereka menjadikannya sebagai area untuk bermain, karena kendaraan yang melintas masih terbilang sepi.

Seperti yang terjadi, Selasa (13/7/2021) pagi, sejumlah bocah berlari-lari di jalan tanah sepanjang 3.839 meter dan lebar 4 meter itu. Lapisan pasir dan batu membuat badan jalan tidak lembek, meski dalam beberapa hari terakhir hujan kerap mengguyur.

Dengan riang gembira mereka menyambut pagi di badan jalan. Seakan melalui jalan itu mereka sedang menyongsong masa depan yang cerah. Sikap para bocah itu menjadi cermin harapan warga Desa Mabar untuk masa depan yang lebih baik.

Yang pasti jalan tanah sepanjang 3.839 meter yang baru dibuka dan jalan beton sepanjang 2.545 meter akan membuat beberapa dusun di Desa Mabar memiliki akses yang lebih baik dengan dusun-dusun dan desa lainnya.

"Bagi kami warga Desa Mabar, jalan ini tentu menjadi harapan untuk bisa hidup lebih baik ke depan. Akses jalan yang cukup memadai ini dipastikan akan menjadi pendongkrak perekonomian kami," ujar Herman Saragih, warga Dusun VII Gunung Para, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Sementara itu Komandan SSK Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS Kapten Kav Ishak Iskandar mengatakan, pengerjaan badan jalan ini merupakan persembahan TNI untuk kesejahteraan rakyat. 

Melalui TMMD ini, lanjut Kapten Ishak Iskandar, seluruh personel sudah bertekad kuat untuk bekerja keras demi hasil terbaik bagi masyarakat.

“Meskipun cuaca ekstrem dan hujan kerap turun, namun pekerjaan sasaran fisik tak pernah berhenti dan terus kita kebut perkampungannya. Bahkan setelah rampung pun, kita masih melanjutkan pekerjaan guna memberikan hasil yang lebih maksimal kepada warga," ucapnya.

Demi sejahterakan masyarakat, TNI tidak pernah mengenal kata lelah dan bosan, meskipun saat ini musim hujan di lokasi, bagi TNI itu sudah biasa.  (Sumber: Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *