GENERASI NEWS

Kategori

Milwan Tanggapi Keluhan Masyarakat di Dapilnya


Medan,Expose,Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Tengku Milwan kunjungi masyarakat Lingkungan Paindoan Kelurahan Kota Rantauprapat, Senin (5/3/2018) dalam rangka reses Daerah Pemilihan (Dapil) VI.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Labuhanbatu, Akhyar Simbolon, Kamaluddin Rambe, Lurah Kelurahan Siringo-ringo RE Nasution, Lurah Kelurahan Kota Jangga Mora Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Lingkungan (Kepling) Paindoan dan puluhan masyarakat Lingkungan Paindoan.

Milwan pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan masyarakat setempat. Menurutnya, dalam reses ini, artinya mereka kembali ke Dapil VI di 3 Kabupaten yakni, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

“Saat ini saya berada di Kabupaten  Labuhanbatu tepatnya di Lingkungan Paindoan Kelurahan Kota Rantauprapat,” kata Milwan.

Kegiatan reses ini bermaksud untuk menampung aspirasi masyarakat. Di mana, permasalahan ataupun keluhan masyarakat akan ditampung dan dibawa ke rapat/sidang paripurna DPRD Provinsi dan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

"Pada (reses) ini kita mendengar aspirasi masyarakat. Segala keluhan dan permasalahan yang ada di Labuhanbatu ini, akan kami bawa ke sidang paripurna dan disampaikan kepada Gubsu,” ujarnya.

Mantan Bupati Labuhanbatu 2 periode ini juga menyampaikan, ada dana penerimaan bantuan dibidang kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu (warga miskin).

"Untuk itu, saya minta kepada pemerintah untuk mendata warganya secara akurat dan benar-benar tepat. Kepada masyarakat, saya berharap dapat mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan manfaat program tersebut,” kata Milwan.

Dirinya juga meminta, beberapa keluhan yang disampaikan masyarakat dapat diperhatikan oleh Pemkab Labuhanbatu. “Karena, keluhan-keluhan mereka (masyarakat), tidak lain permasalahan kesehatan, pendidikan, dan permasalahan perekonomian,” terang Milwan.

Sementara, Anggota DPRD Labuhanbatu dari Fraksi Partai Demokrat Kamal Rambe, menanggapi keluhan masyarakat tersebut, menyatakan pihaknya siap membawa aspirasi tersebut kepada Bupati nantinya.

“Kita telah siapkan ambulance gratis untuk masyarakat. Mengenai adanya hal dilapangan keterkaitan pelayanan, kita siap menjembatani dan menegur oknum yang berbuat,” kata Kamal.

Di sisi lain, anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Fraksi Demokrat Akhyar Simbolon menjelaskan, beberapa keluhan masyarakat telah dibahas di rapat maupun sidang paripurna. Seperti, kesehatan, pendidikan dan mengenai peluang usaha untuk masyarakat.

“Keluhan seperti peluang usaha, kita telah mengisinya di paripurna. Sedangkan mengenai pendidikan seperti kartu Indonesia pintar dan kesehatan BPJS, memang sangat perlu untuk didata ulang kembali dari bawah,” ujar Akhyar.

Mengenai hal lain seperti pelayanan RSUD Rantauprapat kurang memuaskan, lanjut Akhyar, saat ini RSUD Rantauprapat telah berbenah dan meningkatkan pelayanan secara lebih baik.

“Saat ini yang masih berjalan, RSUD Rantauprapat sedang membangun gedung baru. Adanya cerita pembokingan ruangan untuk berobat, saya rasa itu oknum nakal yang tidak bertanggung jawab dan Direktur tidak mengetahui hal tersebut. Jadi, telah disampaikan Pak Kamal Rambe, beliau siap ditelepon 24 jam jika ada oknum-oknum nakal yang seperti masyarakat sebutkan,” Jelas Akhyar.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Abdul Rahman Tamba pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua DPRD Sumut, Milwan. Dirinya berharap, semoga dengan kedatangan bapak, menjadi suatu berkah dan sebagai penyampai aspirasi kepada pemerintah nantinya.

Dia juga menyebutkan, sebanyak 365 Kepala Kelurga (KK) jumlah penduduk di Kelurahan Kota Rantauprapat ini. Di daerah (Lingkungan Paindoan) ini, tahun 2016 telah dicanangkan sebagai kampung KB. Penilaian tersebut dikatakannya, dikarenakan di Lingkungan Paindoan merupakan daerah yang kumuh dan masih banyak keluarga kurang mampu.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *