GENERASI NEWS

Kategori

Sekolah SDN 105337 Pantai Labu Pekan Melaksanakan Ujian Praktek IPA dan IPS


PANTAI LABU -
Sekolah SDN 105337 pantai labu pekan kecamatan pantai labu kabupaten Deli Serdang provinsi sumut melaksanakan penilaian ujian praktek IPA dan IPS kepada siswa/siswi kelas VI, pada rabu (24/4/2024) pagi.


Kepala sekolah (UPT SPF) Nurmalis S.Ag menjelaskan kepada wartawan online Generasinews.com, bahwa kegiatan ujian praktek IPA dan IPS ini dilaksanakan supaya siswa/siswi kelas VI mendapatkan hasil nilai prestasi yang lebih baik di kompetensi keterampilan, yang mana siswa/siswi kelas VI SDN 105337 berjumlah 60 siswa dan dibagi menjadi 3 ruangan, yaitu ruangan 1, 2, dan 3.


Kemudian juga, agar siswa/siswi kelas VI dapat memenuhi kreteria yang sudah ditentukan oleh kepala dinas pendidikan deli serdang dengan hasil yang cukup baik.


Adapun Kreteria yang sudah ditentukan dari kepala dinas pendidikan Deli Serdang :

1- hasil nilai raport atau semester 9 sampai semester 12 sebesar 40%

2- nilai hasil ujian pengetahuan sebesar 30%

3- nilai hasil ujian praktek sebesar 30%


Disamping itu, pengawas sekolah bapak Sunardi S.Pd M.Hum memberikan pengarahan kepada siswa/siswi kelas VI, agar siswa/siswi tetap semangat dalam menuntut ilmu di sekolah, supaya bisa menjadi siswa yang berprestasi dan menjadi orang yang berguna dikemudian hari, juga harus bisa membanggakan orang tua masing masing siswa/siswi.


Seluruh hasil nilai ke tiga Kreteria ujian praktek tersebut akan di akumulasikan menjadi nilai prestasi siswa/siswi di akhir nilai izazah nantinya,"kata kepsek Nurmalis.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *