GENERASI NEWS

Kategori

Di Jumat ke 2, KSJBSI Lanjutkan Kegiatan nya Bagi Sembako Kepada Anak Yatim Di Mesjid Agung



Generasinews.com, Tebing Tinggi

Paguyupan Padepokan Pencak Silat Tenaga Dalam Budi Suci Indonesia Kota Tebing Tinggi dengan mengatasnamakan diri nya Komunitas Sedekah Jumat Budi Suci Indonesia ( KSJBSI ) kembali melanjutkan kegiatan nya di Jumat kedua.

Hari ini tepat nya Jumat (19/02) di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi KSJBSI telah membagikan paket sembako kepada anak yatim sebanyak 20 Paket Sembako yang terdiri dari masing masing paket Beras tiga kilo dan mie Instan 10 bungkus, selain paket sembako kepada Anak Yatim juga di bagikan masker dan Handsanitizer.

Tampak hadir di kegiatan kali ini Ketua BSI Ustadz Zulkarnain, Sekertaris Fauzi Harahap, Bendahara Sarjumin, dan di sambut oleh Ketua BKM Agung Usni Zubir Harahap yang di dampingin Nazir Mesjid Agung Dani Rostam.



Kepada wartawan saat di konfirmasi Guru Besar Indra Syahputra mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan di Jumat kedua yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Paguyuban yang membentuk diri jadi KSJBSI

Lanjut Indra, Sebelum nya kegiatan ini sudah dilaksanakan pada Jumat yang lalu (12/02/2021) di di jalan Jend Sudirman, jalan Let Jend Suprapto, jalan KF. Tandean, dan jalan A.Yani kota Tebing Tinggi dengan membagikan masker sebanyak 400 Pcs dan Handsanitizer sebanyak 163 botol kepada warga Tebing Tinggi " Kata nya

" Selain itu di kantor Sekretariat Budi Suci di jalan Sakti Lubis, No.15 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi juga di lakukan pembagian paket sembako " Tambah nya.

Dikatakan Indra Syahputra, kegiatan ini adalah langkah untuk membantu pemerintah kota Tebing Tinggi dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat ini masih pandemi di negeri ini "

" Dengan memberikan bantuan paket sembako kepada anak yatim juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Keluarga besar Paguyuban Pencak Silat Tenaga Dalam Budi Suci kepada mereka " Tambah nya.

" Dengan di bentuk nya KSBJSI oleh murid murid Budi Suci banyak juga dukungan dari luar meringankan langkah dan tangan nya untuk memberikan sumbangan nya " 

" Hingga saat ini sampai seterus nya Padepokan  Budi Suci Indonesia Tebing Tinggi masih membuka pintu lebar lebar untuk menerima uluran tangan dari masyarakat yang ingin menjadi Donatur, nanti nya sumbangan para donatur akan kami bagikan kepada yang membutuhkan nya " Sebut nya



Sementara, di tempat yang sama Ustadz Zulkarnain yang selaku ketua Budi Suci Indonesia ( BSI ) Tebing Tinggi kepada wartawan juga mengatakan, terbentuk nya KSBJSI ini berawal dari penggalangan dana anggota atau murid Budi Suci " Kata nya.

" Dan itu juga tidak pernah ada paksaan kepada anggota atau murid murid Budi Suci, bagi mereka yang mau bersedekah di hari Jumat di persilahkan dengan Seikhlas Hati " 

" Dan pada Tahun 2020 kami dari (BSI) juga pernah menyantuni anak anak Yatim-piatu dan orang jumpo di Padepokan (BSI) " Ungkap Ustadz Zul.

Tidak akan sempurna kalau Ibadah tidak di barengin dengan sedekah, dengan bersedekah, maka Insya Allah akan diterima amal Ibadah kita " Ujar Ustadz Zul.

" Dengan adanya kegiatan KSBJSI yang di bentuk Paguyupan Perguruan Pencak Silat Budi Suci ini semoga murid murid menjadi bertambah banyak dan perguruan menjadi besar " Tutup Ustadz Zulkarnain.

** Red **

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *