GENERASI NEWS

Kategori

Perwakilan Cipayung Plus Temui Pimpinan DPRD Kota Medan Sementara

Perwakilan 8 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Mahasiswa Medan, Selasa (17/9/2019) menemui pimpinan DPRD Kota Medan sementara.


Kehadiran delegasi mahasiswa itu diterima Ketua DPRD Medan sementara, Hasyim, bersama Wakil Ketua, Ihwan Ritonga.

Salah seorang perwakilan mahasiswa meminta, kiranya anggota DPRD Kota Medan dapat membangun kerjasama dengan mahasiswa, sehingga dapat satu visi membangun Kota Medan lebih baik.

“Apa salahnya kalau mahasiswa dilibatkan memberikan saran terkait upaya peningkatan pembangunan di Kota Medan,” ujar mahasiswa.

Mahasiswa lain, Hendra Manurung, menyampaikan masukan kepada pimpinan dewan agar serius menyikapi persoalan yang ada di Kota Medan saat ini, seperti masalah kemacetan lalu lintas.

“DPRD Medan perlu memberikan masukan kepada Pemko Medan supaya menggalakkan transportasi massal dan jalan layang. Transportasi Mebidang saat ini masih belum efektif,” nilai Hendra.

Begitu juga masalah kenyamanan, Hendra, menilai hanya dinikmati masyarakat ekonomi menengah keatas, karena saat ini tingkat kerawanan tindak kriminal masih dialami masyarakat. “Harapan kami (mahasiswa, red) DPRD Medan dapat merumuskan pembangunan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pintaya.

Persoalan lain, sebut Hendra, terkait minimnya lowongan kerja serta sistem pendidikan yang hanya mencetak sarjana. “Persoalan ini perlu difasilitasi DPRD, termasuk juga memberikan solusi terkait tindak kriminal dan masalah narkoba,” ujarnya.

Atas berbagai masukan yang diberikan mahasiswa, Hasyim, mengaku sangat berterima kasih. “Aspirasi mahasiswa ini akan coba kita tindaklanjuti bersama dengan anggota DPRD lain dan harapan dapat terealisasi,” kata Hasyim.

Hasyim mengatakan, DPRD Medan kedepan akan lebih proaktif dan tegas dalam melakukan pengawasan terhadal kinerja Pemko Medan serta lebih banyak menerima aspirasi warga.

“Kedepan DPRD Medan akan meningkatkan sinergitas dengan Pemko Medan. Apalagi soal transportasi akan didorong kerjasama Pemko dengan Pemprovsu,” tuturnya.

Sementara, Ihwan Ritonga, mengingatkan agar kekompakan gabungan organisasi mahasiswa terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Adek-adek mahasiswa tolong bantu kami membangun Kota Medan. Awasi kami dalam kinerja, kami bukan anti kritik. Mari kita satukan visi membangun Kota Medan. Ayo sama-sama membangun, Kota Medan ini milik kita bersama,” ajak Ihwan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *