GENERASI NEWS

Kategori

Sebanyak 10 Ribu Ekor Bibit Ikan Nila Ditebar Ditpolairud Poldasu

Dalam rangka menjalin kemitraan dan kerja sama dengan masyarakat pesisir, Ditpolairud Polda Sumut menebar 10 ribu ekor bibit ikan nila di tambak ikan Karang Taruna Kelurahan Sicanang, Lingkungan XX, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sabtu (11/01/2020).


Selain pejabat dan personel Ditpolairud Polda Sumut, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Medan, Akhiruddin Nasution; Ketua Karang Taruna Belawan, Abdulrahman; Ketua DPW Walantara Sumut, Thomson Hutahean dan seluruh pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Medan Belawan.

Dirpolairud Kombes Pol Roy HM Sihombing SIK melalui Wadir Polairud AKBP Erwin Wijaya Siahaan pada metro24.co mengatakan, kegiatan ini sifatnya bukan memberi bantuan, tetapi ini bentuk kerjasama antara Ditpolairud Polda Sumut dengan Karang Taruna, khususnya Karang Taruna Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

“Ada beberapa program Bapak Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Pol Roy HM Sihombing SIK, yang salah satunya mengangkat taraf hidup masyarakat pesisir. Seperti dengan cara mengajak kerja sama dengan membuat tambak ikan. Kegiatan ini bukan bentuk bantuan tetapi ini bentuk kerja sama, karena kami Polairud Polda Sumut sebagai bapak angkatnya Karang Taruna Belawan. Dan tahap pertama ini kurang lebih 10 ribu ekor jenis ikan nila yang diberikan kepada Karang Taruna Kelurahan Sicanang,” ucap AKBP Erwin.

Harapan Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM Sihombing SIK, kata  AKBP Erwin Wijaya Siahaan, kegiatan utama dalam rangka menjaga kamtibmas. “Dengan adanya kegiatan ini, Karang Taruna dapat fokus meningkatkan ekonomi dan dapat terhindar dari pelanggaran kamtibmas dan penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Ketua Karang Taruna Kota Medan M Akhiruddin Nasution didampingi ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan Abdulrahman mengucapkan terima kasih kepada Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Roy HM Sihombing SIK, yang telah memberikan kepercayaan budidaya ikan ini kepada Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan, khususnya Karang Taruna Kelurahan Sicanang.

“Tadi ada 10 ribu ekor bibit ikan nila yang telah dilepas oleh Wadir Polairud Polda Sumut, AKBP Erwin Wijaya Siahaan di tambak ikan Karang Taruna Kelurahan Sicanang yang merupakan bianaan Dirpolairud polda Sumut” ucap Akhiruddin Nasution.

Selanjutnya kata Akhiruddin, kegiatan ini menjadi acuan bagi Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan terutama Karang Taruna Kelurahan Belawan Sicanang untuk dapat menjaga dan bertanggung jawab dengan kemitraan ini, sehingga kemitraan ini dapat terus terjalin.

“Kami atas nama Karang Taruna Kota Medan juga sangat mengapresiasi bahwa apa yang telah di lakukan Dirpolairud Polda Sumut. Selain juga menjaga kamtibmas, dengan adanya Karang Taruna tingkat kenakalan remaja artinya sudah berkurang karena adanya kegiatan kegiatan yang positif,” terangnya.

Akhiruddin berharap kepada Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan dan Kelurahan agar menjaga dan tingkat keberhasilan dari penanaman bibit ikan ini, sehingga menjadi berhasil dan hasilnya bisa memuaskan untuk membantu meningkatkan ekonomi anggota dan masyarakat di Kelurahan Sicanang dan tetap menjalin kerja sama dengan stekholder yang lainnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *