GENERASI NEWS

Kategori

Perlengkapan Kesehatan Diberikan IOM

Sebanyak 16.863 APD dan Perlengkapan Kesehatan diberikan International Organization for Migration (IOM) sebagai bentuk solidaritas dan Kepedulian kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam Penanganan virus Covid-19. Diharapkan bantuan APD ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis dan warga ditengah pandemi Virus Corona yang masih melanda Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara.

Bantuan yang merupakan kedua kalinya dari organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan ini diterima langsung Plt. Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, dari Kepala Kantor International Organization for Migration (IOM) Indonesia Mariam Khokhar di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Medan Petisah, Rabu (28/08).

Dalam kesempatan tersebut Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan IOM. Menurutnya, bantuan tahap kedua ini merupakan kontribusi dan kepedulian yang ditunjukkan seluruh stakeholder dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Medan.

"Bantuan APD ini nantinya akan kita distribusikan ke Rumah Sakit Dr. Pirngadi Medan dan seluruh Puskesmas. Terima kasih kamu ucapkan kepada IOM yang telah menunjukkan Kepedulian terhadap Penanganan Covid-19, apalagi ini merupakan bantuan kedua untuk Kota Medan", kata Plt Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh warga Kota Medan untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 dengan Tertib melaksanakan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas minimal dengan mengenakan masker dan rajin mencuci tangan. Dengan mengenakan masker saja bisa terpapar apalagi jika tidak maka akan sangat mudah terpapar Covid-19.


"Jumlah Warga Positif di Kota Medan terus meningkat, Salah satu yang positif adalah saya. Padahal saya sudah disiplin tertib disiplin menggunakan masker tetapi bisa juga terpapar Covid-19. Walaupun bukan jaminan, tetapi dengan mengenakan masker kita dapat meminimalisir penyebaran virus Corona tersebut", ungkap Akhyar.

Sementara itu Kepala Kantor International Organization for Migration (IOM) Indonesia, Mariam Khokhar mengungkapkan bantuan APD yang diberikan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada Pemko Medan yang terus melakukan upaya dalam memutus penyebaran Covid-19. Diharapkan Virus ini dapat segera berakhir.

Adapun Bantuan yang berikan IOM adalah 7.500 masker medis, 7.500 Sarung Tangan, 300 Liter HandSanitizer, 75 Hazmat, 150 Face shield, 150 Sepatu boots dan 150 sarung tangan panjang.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *