GENERASI NEWS

Kategori

BERNUANSA PAKAIAN ADAT NUSANTARA RUTAN LABUHAN DELI GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2023


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Dengan semangat dan antusias, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 bertempat di Lapangan Rutan Labuhan Deli, Kamis 01 Juni 2023 


Bernuasa Pakaian Adat Nusantara yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini dihadiri oleh seluruh jajaran Pegawai Rutan Labuhan Deli dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara.


Mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, upacara ini dilakukan begitu spesial seluruh Pegawai mengenakan pakaian adat daerahnya masing-masing dan ada yang mengenakan pakaian adat daerah lain, menandakan begitu indahnya kesatuan dan keanekaragaman budaya di Indonesia.


Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyatakan bahwa keadilan dan pemerataan harus dipadukan dengan kesejahteraan. Hal tersebut yang ingin diwujudkan melalui reformasi struktural, peningkatan kualitas SDM dan hilirisasi industri. Kita ingin kekayaan alam negeri ini dapat bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat.


“Ditengah-tengah krisis yang sedang melanda dunia, termasuk krisis kesehatan, pangan, energi, dan keuangan. Indonesia termasuk salah satu dari sedikit negara yang berhasil menanganinya. Pondasi dari semua hal itu ialah Ideologi Pancasila yang diwariskan oleh founding father kita Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Ideologi Pancasila yang mengajarkan kita sikap toleran, keberanian, dan menghargai perbedaan telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia. Ini adalah bukti nyata bahwa Ideologi Pancasila bukan hanya utama untuk Indonesia tetapi juga relevan untuk dunia. Ucap Karutan.


Rangkaian upacara dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Andhika Bhayangkari. Seluruh pegawai mengikuti jalannya upacara dengan tertib dan penuh khidmat.

(ALFI)

RUTAN KELAS I LABUHAN DELI

SEMAKIN PASTI

BERAKHLAK

AHOI

INDONESIA MAJU

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *