GENERASI NEWS

Kategori

Warga Binaan Rutan Labuhan Deli Laksanakan Pembinaan Kepribadian Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Sebagai upaya untuk terus memelihara dan membina semangat Nasionalisme serta memupuk jiwa kebangsaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Pembinaan Kepribadian Kesadaran Berbangsa dan Bernegara bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, bertempat di Ruang Moralitas Lantai 1 Rutan Labuhan Deli. Rabu (26/07/2023)


Kegiatan ini bersinergitas bersama Koramil 0201-10/Medan Marelan. Tim disambut hangat oleh Jajaran Pejabat Rutan Labuhan Deli. Diawali dengan pembukaan sambutan Kepala Rutan yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Benny Wijaya menyampaikan adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada Warga Binaan Rutan Labuhan Deli yang berlandaskan pada nilai Pancasila, UUD tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI atau sering disebut dengan 4 pilar kebangsaan.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Narasumber Kapten Infantri Sabur Utomo menjelaskan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara ini bermaksud agar warga binaan



yang berkarakter baik serta memiliki kesadaran akan masa depan bangsa dan negaranya sehingga dapat mengimplementasikan nilai-nilai bela negara sebagai landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam kegiatan Pembinaan Kepribadian Kesadaran Berbangsa dan Bernegara ini warga binaan juga dilatih baris-berbaris dan pelatihan upacara. Koramil 0201-10/Medan Marelan memberikan sikap dan contoh baris-berbaris yang baik dan benar. Dalam hal ini, warga binaan dilatih guna memahami dan meningkatkan kedisiplinan & tanggungjawab, membangun sikap positif, kepatuhan terhadap aturan dan meningkatkan kemampuan sosial Warga Binaan baik didalam Rutan maupun saat diluar Rutan setelah bebas. 


“Untuk warga binaan yang ikut dalam kegiatan ini mari laksanakan dengan baik. Harapan kami kegiatan ini bisa untuk melatih mental dan kepribadian serta kesadaran dalam berbangsa dan bernegara bagi WBP Rutan Labuhan Deli,” Pungkasnya.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *