GENERASI NEWS

Kategori

Divisi Humas Polri Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Ulumul Qur'an


GENERASINEWS.COM LANGKAT -
Kunjungan Silaturahmi kamtibmas Divisi Humas Polri dalam rangka kontra radikal dengan tema "TERORISME MUSUH KITA BERSAMA" bertempat di Pondok Pesantren ulumul Qur'an Jl. K.H. Wahid Hasyim No.3, Kwala Bingai, Kec. Stabat, Kabupaten Langkat, kamis (21/9/2023) pukul 14.30 Wib.


Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh, (Ketua TIM Kombes Pol. DR. Nurul Azizah, SIK, MSI), (AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, MSi selaku anggota TIM), (IPTU M. Rizky Fajar , STK selaku anggota TIM), (Delly Rozaldi Chaniago selaku anggota TIM), (Kasubbag Renmin Bidhumas Polda Sumut KOMPOL Budi Abdul Latief, SH, MH), (Ba Penmas Bidhumas Polda Sumut Aiptu Widodo), (Kapolres Langkat diwakili Kasi Humas Polres Langkat AKP S. Yudianto), (Ustadz M. Nasir Abbas selaku Narasumber), (Ketua Umum Yayasan Ulumul Qur'an H. Mhd  Iqbal, S. Sos), (Sekertaris Umum Yayasan Ulumul Qur'an Elial Hafizh S. Kom), dan (Para guru, pengasuh dan santri di Yayasan Ulumul Qur'an).


Pelaksanaan kegiatan didahului dengan, (Pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh santri REZA ASHARI), dan (Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya).


Dalam Sambutan Ketua Umum Yayasan Ulumul Qur'an H. Mhd Iqbal, S. Sos mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas kehadiran Tim ketempat kami, karena dapat memberikan pelajaran kepada santri kami, dan berharap nantinya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para santri kami,"ucap ketua umum yayasan ulumul.


"Kemudian dalam sambutannya, Kasi Humas Polres Langkat AKP S.Yudianto mewakili bapak Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH, bahwa beliau tidak bisa hadir dikarenakan sedang ada tugas lain yang belum bisa ditinggalkan, dan kasihumas AKP S.yudianto mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Tim dan kepada pimpinan Pesantren yang menyediakan tempat untuk bersilaturahmi.


Kita hari ini kedatangan tim dari Divisi Humas Mabes Polri beserta Narasumber, yang akan memberikan pengetahuan kepada anak² santri tentang arti paham Terorisme, dan Saya berharap anak² santri semuanya bisa menyerap ilmu dan pengetahuan tentang yang disampaikan oleh Narasumber nantinya,"ucap kasihumas polres Langkat AKP S.Yudianto.


Selanjutnya, Ketua Tim, Kombes Pol. DR. Nurul Azizah, SIK, MSI dalam sambutannya mengatakan bahwa Saya juga tamatan dari sekolah Madrasah, dan saat ini saya bisa menjadi Polwan, saya berharap adek² santri dari Yayasan Ulumul qur'an bisa juga menjadi bagian dari anggota POLRI.


Kita disini membawa narasumber yang akan memberikan ilmu pengetahuan dalam pencegahan masuknya paham radikalisme serta terorisme, dan Sebagaimana kita ketahui telah terjadi aksi terorisme yang memakan korban jiwa, Mudah²an apa yang disampaikan nanti oleh Narasumber dapat bermanfaat bagi adek² santri semuanya,"ucap ketua tim Kombes pol DT niril azizah.


Setelah kata sambutan, kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian materi dengan tema *Teroris Musuh Kita Bersama* Oleh Narasumber Bapak Ustad l Nasir Abas dalam penjelasannya sebagai berikut : 


Saya dulu adalah teroris, saya pernah melatih orang² untuk melawan Indonesia, pada Saat umur saya 16 tahun, saya penasaran ingin belajar agama, karena saya tidak pandai baca Al-Qur'an. Saya hanya sampai sekolah SMP,"ucap bapak ustad I Nasir Abas.


Lanjutnya, Tapi sayangnya, saya salah guru sehingga saya masuk sekolah wahabi, yaitu orang yang merasa dirinya paling benar, yang lain salah serta suka membid'ah kan orang.


Saya ditangkap di Indonesia pada tahun 2003. Namun Alhamdulillah saya sudah sadar dan saat ini saya sudah kembali ke jalan yang benar.


Terorisme adalah perbuatan yang menimbulkan ketakutan yang luas serta kerusakan yang besar, dan Muslim bukan teroris, namun ada oknum² yang merusak nama Muslim,"kata ustad I Nasir Abas sekaligus tutupnya.


Kemudian acara sesi diskusi dan tanya jawab dan dilanjutkan dengan Penyerahan plakat dan tali asih dari ketua tim kepada pimpinan Pondok Pesantren ulumul Qur'an.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *