GENERASI NEWS

Kategori

Polres Binjai Sambut Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 H /2023 M


GENERASINEWS.COM BINJAI -
Polres binjai melaksanakan kegiatan peringatan menyambut Maulid Nabi Besar muhammad SAW dimasjid al ikhlas polres binjai jalan sultan hasanudin kecamatan binjai kota, Rabu (27/9/2023).


Seperti yang diketahui bahwa maulid nabi muhammad SAW merupakan sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran nabi muhammad saw yang mana peringatan maulid nabi dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat islam kepada nabi muhammad saw untuk itu makna maulid nabi berasal dari dua kata bahasa arab yakni maulid dan nabi dimana maulid memiliki arti yang sama dengan milad yang berarti lahir ataupun kelahiran dan nabi yang berarti nabi muhammad saw dengan demikian maulid nabi merupakan peringatan hari kelahiran nabi muhammad saw.


Dimana kapolres binjai akbp Rio Alexander Panelewen sik yang diwakilkan oleh waka polres binjai Kompol RD Firman SH MH yang turut hadir pada kegaiatan maulid nabi bersama dengan para pejabat polres binjai serta seluruh tamu yang hadir.


Pada peringatan maulid nabi tahun ini polres binjai membawa tema dengan meneladani akhlak rasulullah saw kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan

polri presisi indonesia maju Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan tali asih kepada anak anak dari panti asuhan darul furqon oleh waka polres binjai para pejabat dan tamu undangan yang hadir.


Diawali setelah pembukaan kegiatan dan dilanjutkan oleh sambutan dari waka polres binjai mengucapkan selamat datang kepada para tamu yang hadir dalam memperingati maulid nabi muhammad saw dipolres binjai.


Ceramah maulid nabi kali ini dibawakan oleh Al ustad Drs H irfan yusuf SPdI,MH dengan mengusung ceramah mengenai jalan hidup dari nabi muhammad saw yang mana ceramah tersebut cukup dihayati oleh seluruh tamu yang hadir dan berlangsung dengan aman.


Usai seluruh kegiatan selesai dilaksnaakan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh al ustad pandapotan harahap dan diakhir penutupakan kegiatan dilaksanakan foto bersama dengan seluruh tamu yang hadir dimasjid al ikhlas polres binjai.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *