GENERASI NEWS

Kategori

Kebakaran 1 Unit Rumah Warga Masyarakat di Wilkum Polsek Pangkalan Susu


GENERASINEWS.COM LANGKAT -
Polsek Pangkalan Susu Polres Langkat cek TKP  terhadap rumah yang terbakar di Jalan Antara Dusun I Desa Sei Siur Kec Pkl Susu Kab Langkat, Selasa (17/10/2023) pukul 11.00 Wib.


Kapolsek Pangkalan Susu AKP Zul Iskandar Ginting menerangkan bahwa Korban yang mengalami Musibah kebakaran rumah bernama RISWANTI, 58 tahun, Pr, Islam, Alamat Jln. Antara Dusun I Desa Sei Siur Kec. Pangkalan Susu Kab. Langkat.


Dari keterangan saksi dan warga, korban korban tinggal sendiri dan mengalami gangguan jiwa.


Pada saat Mencek TKP turut juga diamankan

Barang bukti berupa :

- Satu buah atab seng bekas terbakar.

- Satu Buah kayu beroti bekas terbakar.


Kerugian materil yang dialami korban 

Sekitar Rp. 25.000.000.- ( Dua Puluh Lima Juta Rupiah).


Kapolsek Zul Iskandar juga Menerangkan ada menerima laporan peristiwa kebakaran sebuah rumah, setelah mendapat informasi dari warga selanjutnya Kapolsek Pkl. Susu AKP Zul Iskandar Ginting. SH memerintahkan Waka Polsek IPTU Rajendra Kusuma bersama Kanit Reskrim IPDA Suprianto. SH beserta anggota  melakukan Cek dan olah TKP Kebakaran rumah tersebut.


Sesampainya, petugas di TKP kondisi api sudah membakar seluruh bangunan dan seisi rumah korban tersebut dan kondisi bangunan rumah korban terbuat dari bahan bangunan kayu beroti dan berdindingkan asbes, beratapkan seng dengan ukuran 4x5.meter


Yang mana bangunan rumah korban dibangun dari program Bedah Rumah yang merupakan Bantuan Rumah untuk warga miskin dari pemerintahan Kab. Langkat dengan anggaran dana sebesar Rp. 20.000.000.-  


Pada saat kejadian kebakaran, korban tidak berada dirumah dan rumah dalam keadaan kosong, dan kondisi rumah tidak ada menggunakan instalasi penerangan Listrik dan korban tidak ada melakukan aktifitas memasak serta kondisi dalam rumah banyak timbunan barang berupa pakaian bekas.


Keterangan dari warga sekitar kejadian menerangkan bahwasannya korban mengalami gangguan jiwa dan tinggal dirumah seorang diri dengan kebiasaan merokok dan menggunakan obat nyamuk bakar.


Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada mengalami korban jiwa," kata kasihumas AKP Yudianto.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *