GENERASI NEWS

Kategori

Lapas Binjai Ikuti Penyuluhan Hukum Kepada Tahanan Melalui Aplikasi Zoom


GENERASINEWS.COM BINJAI -
Dalam membangun kesadaran hukum manusia yang mandiri untuk melakukan perbaikan diri dan melakukan capaian perubahan pada diri secara terus menerus, yaitu untuk menjadi manusia yang baik, berguna, dan sadar hukum, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai mengikuti kegiatan Penyuluhan Hukum kepada Tahanan Lapas Binjai dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara secara Daring, Selasa (17/10/2023).


Dimulai Pukul 09.00 Wib yang Langsung dibuka Oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, M. Jahari Sitepu, kemudian Materi disampaikan oleh Divisi Pelayanan Hukum, Lembaga Bantuan Hukum Cakrawala Nusantara Indonesia, dan OBH Yesaya 56 dengan materi “Bantuan Hukum Bagi Masyarakat”. 


Penyuluhan hukum ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat, khususnya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan hingga terciptanya budaya hukum yang baik. sebanyak 35 Orang Tahanan Lapas Binjai mengikuti kegiatan ini dengan antusias.


Seluruh rangkaian kegiatan terlaksana dengan tertib dan lancar, serta melibatkan dialog yang dapat menarik minat warga binaan untuk menggali lebih dalam terkait pemahaman hukum bersama para Penyuluh Hukum. Kegiatan penyuluhan hukum ini telah membuktikan bahwa upaya melaksanakan program edukasi dan pembudayaan hukum dapat mewujudkan kesadaran hukum yang lebih baik, serta membawa budaya hukum yang baik dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum. 

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *