GENERASI NEWS

Kategori

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen S.I.K Berlutut di Hadapan Warga, Selamatkan Curanmor Dari Amukan Warga


GENERASINEWS.COM BINJAI -
Sosok Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen S.I.K yang berlutut dihadapan warga untuk memohon agar warga tidak main hakim sendiri dan menghajar pelaku curanmor, peristiwa ini terjadi disebuah minimarket di kecamatan hamparan perak Deli Serdang Sumut.


Ratusan orang berkumpul hendak menghakimi pelaku curanmor bernama Mawardi ALs Wardi (23) tahun dijalan lintas Binjai Stabat, pasar II Titi papan desa tandam hulu II kecamatan hamparan perak kabupaten Deli Serdang Sumut.


Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen S.I.K yang mendengar kabar tersebut langsung turun kelokasi, dan setibanya dilokasi kejadian, Rio berupaya menenangkan masa dengan naik ke atas mobil patroli.


Pada saat pelaku curanmor mau dibawak kekantor polisi binjai, Kapolres Rio yang berdiri di atas mobil patroli mengatakan kepada ratusan warga dan memohon," bahwa kami bukan berarti tidak dipihak teman teman, dan kami tangkap orang ini karna orang ini jahat, kami bukan membela orang ini, tidak ada sekecil niatan apapun untuk membela orang ini, dan kami memohon kepada warga untuk tetap tenang," ucap Kapolres Rio dikutip dari Chanel YouTube tribun Medan tv.


Sambung Kapolres Rio kepada ratusan warga," saya tau persis apa yang dirasakan oleh rekan rekan, saya juga pernah menjadi korban yaitu anak saya sendiri, sakit rasanya," tapi ingat kita harus junjung tinggi aturan. tolong jangan sampai teman teman melakukan perbuatan yang melawan hukum dan merugikan teman teman sendiri, saya minta dengan sangat, tolong hargai," kata Kapolres Rio.


"Polres Binjai dan jajaran tidak berpihak kepada pelaku kejahatan,"


Informasi yang diperoleh wartawan Tribun Medan pelaku curanmor ini diduga sudah sering beraksi diwilayah hukum binjai, bahkan pelaku pencuri diduga sudah menjadi terlapor pada kasus yang sama dipolsek Binjai barat saat beraksi pada Selasa malam, rupanya ketahuan warga ketika ingin membawa sepeda motor Honda beat warna biru BK 4947 PBF.


Masyarakat kota binjai berharap agar persoalan yang ada saat ini seperti : geng motor, begal, narkoba, judi benar benar dapat teratasi semaksimal mungkin.


Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen S.I.K kini telah menjadi sorotan usai viral di media sosial.


AKBP Rio Alexander Panelewen S.I.K resmi menjabat sebagai Kapolres Binjai menggantikan AKBP Hendrik Situmorang sejak Sabtu (8/07/2023).


AKBP Rio Alexander Panelewen S.I.K sebelumnya menjabat sebagai Kapolres nduga Polda Papua, beliau pun sempat menjabat sebagai Danden Gegana sat Brimob Polda Papua.


Tak hanya itu, beliau juga sempat memimpin upaya pembebasan belasan orang Sandra beberapa waktu lalu saat berada ditangan KKB pimpinan egianus kogoya, alhasil personel polres nduga berhasil menangkap seorang mata-mata atau Intel kelompok kriminal bersenjata KKB pimpinan eguanus Kogoya.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *