GENERASI NEWS

Kategori

Sat Pol Airud Polres Sergai Melakukan Monitoring Serta Binluh Nelayan, Dalam Rangka Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024


SERGAI -
Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai BRIPKA D SIDABUTAR DAN BRIPKA SUPRIONO melaksanakan kegiatan monitoring serta binluh kepada warga nelayan dusun I / Desa Tebing Tinggi di Tangkahan Pak Encek kecamatan Tanjung beringin Serdang Bedagai dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Pengamanan Tahapan Kampanye Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (27/12/2023) pukul 11.00 wib.


Kegiatan ini dilaksanakan Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai untuk menghimbau dan menyampaikan informasi, bahwa sudah masuk tahapan Kampanye dari masing-masing Partai dalam Pemilu 2024.


Serta mengajak bersama- sama menjaga kamtibmas didarat maupun diperairan agar tetap aman dan jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita Hoax, yang sifatnya dapat mengadu domba sesama warga masyarakat khususnya warga nelayan, sehingga pelaksanaan rangkaian pemilu 2024 dengan aman, damai, dan tertib.

 

Dan menghimbau kepada nelayan sebelum melaut agar terlebih dahulu Cek kondisi kapalnya, melengkapi alat-alat Navigasi, membawa Alat-alat keselamatan seperti pelampung, dan racun api serta dalam kegiatan penangkapan ikan agar diperairan Indonesia saja dengan tidak melewati batas negara Indonesia dan tidak menggunakan Alat Penangkapan Ikan (API) yang dilarang," tuturnya.


Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai mengharapkan supaya warga masyarakat nelayan dapat memahami pentingnya menjaga Silaturahmi dan kebersamaan sehingga tidak mudah dipengaruhi ataupun diprovokasi oleh berita2 hoax sehingga mengganggu Kamtibmas. 


Lanjutnya lagi, yang mana warga masyarakat nelayan baik pengusaha kapal dan Awak kapal nelayan dapat memahami tentang keselamatan dalam berlayar dan zona wilayah penangkapan ikan sesuai Undang-undang dan peraturan pemerintah serta memahami walaupun memiliki kapal berukuran kecil juga wajib memiliki dokumen kapal," harapnya.


Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *