GENERASI NEWS

Kategori

Bandara Internasional Kualanamu Sambut Penerbangan Perdana Qatar Airways Dari Doha


DELI SERDANG -
Mengawali terbang perdananya Qatar Airways tiba di Bandara Internasional Kualanamu dengan membawa 76 penumpang pada tanggal 15 Januari 2024 pukul 13.28 Wib dengan menggunakan pesawat tipe Boeing 787 Dreamliner dengan nomor penerbangan QR966. Maskapai ini memiliki kapasitas 22 kursi kelas bisnis dan 232 kursi kelas ekonomi. Ikut hadir juga di dalam penerbangan ini  Presiden of Qatar National Library Bapak H.E. Dr. Hamad bin Abdelaziz Al Kawari, Senior Vice President Qatar Airways East Region Bapak Marwan Koleilat, dan Duta Besar Indonesia untuk Negara Qatar Bapak Ridwan Hassan. 


Acara ini disemarakan dengan beberapa seremonial seperti pengguntingan pita yang dihadiri oleh Duta Besar Qatar untuk Republik Indonesia Ibu Fawziya Binti Edress Al-Sulaiti, Jajaran Direksi PT Angkasa Pura Aviasi, Sekda Pemprov Sumut Bapak Arief Sudarto Trinugroho, Kadis Budparekraf Sumut Bapak Zumri Sulthony dan CEO PT. JAS Bapak Adji Gunawan. 


Kegiatan inaugural ceremony Qatar Airways diselenggarakan di ruang tunggu keberangkatan berupa pertunjukan tarian persembahan melayu dan water salute, di mana dua mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air membentuk gerbang air, menyemarakkan momen bersejarah ini, yang menandakan telah di bukanya penerbangan QATAR Airways di  bandara Kualanamu.


Bapak Achmad Rifai selaku President Director of PT Angkasa Pura Aviasi menyatakan kegembiraannya, "Kami sangat bangga menjadi bagian dari sejarah penerbangan perdana Qatar Airways di Bandara Internasional Kualanamu. Kehadiran Qatar Airways di bandara Internasional Kualanamu tidak hanya membuka peluang baru bagi perekonomian lokal tetapi juga memperkuat posisi Kualanamu sebagai hub penerbangan utama di kawasan ini.


Rute ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Doha dan Medan tetapi juga memberikan kemudahan bagi wisatawan dan pelaku bisnis di kedua destinasi. PT Angkasa Pura Aviasi selaku operator bandara internasional kualanamu berharap kemitraan strategis ini akan membawa dampak positif terhadap pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi di Sumatera Utara.


Maskapai  ini akan mengoperasikan tiga penerbangan ke Kualanamu dalam sepekan. Pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu (semua waktu setempat) dengan rute Doha (DOH) Keberangkatan 02:40 waktu Doha ke Kualanamu (KNO) Kedatangan 13.30 WIB dan Kualanamu (KNO) Keberangkatan 19:00 WIB ke Doha (DOH) Kedatangan 22.20 waktu Doha.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *