GENERASI NEWS

Kategori

Kalapas Binjai Ikuti Pembukaan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II Tahun 2023


BINJAI -
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai,Theo Adrianus,A.Md.I.P.,S.H.,M.H  mengikuti pembukaan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester Il Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu, Senin (08/01/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keakuratan dan ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan kepada Menteri Keuangan.

Dalam sambutannya, Mhd. Jahari Sitepu menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). 


Melalui standar akuntansi pemerintah (SAP), pihaknya berkomitmen mencapai transparansi, akuntabilitas, dan kualitas laporan keuangan sesuai dengan Semangat Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).Perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama 14 kali atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022.


Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan, dengan meraih Opini WTP ke-15 kalinya untuk laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023. Kesuksesan ini dipandang sebagai hasil dari upaya bersama dalam meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Rekonsiliasi Laporan Keuangan pimpinan tinggi pratama pada Kanwil Kemenkumham Sumut beserta operator keuangan satker.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *