GENERASI NEWS

Kategori

Sat Pol Airud Polres Sergai Memonitoring Serta Binluh Kepada Warga Nelayan


SERGAI -
Sat Pol Airud Polres Sergai Melaksanakan kegiatan monitoring serta binluh kepada warga nelayan di Dusun l Desa Tebing tinggi, Kec. Tanjung beringin Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (20/01/2024) pagi.


"Personil sat pol Airud AIPDA MISWADI dan BRIPKA AMANSYAH GINTING menghimbau kepada warga nelayan agar menjaga kamtibmas didarat maupun diperairan agar tetap aman dan jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita Hoax, yang sifatnya dapat mengadu domba sesama warga masyarakat khususnya warga nelayan, sehingga pelaksanaan rangkaian pemilu 2024 dengan aman, damai, dan tertib.


"Kemudian kepada nelayan sebelum melaut agar terlebih dahulu Cek kondisi kapalnya, melengkapi alat-alat Navigasi, membawa Alat-alat keselamatan seperti pelampung, dan racun api, serta dalam kegiatan penangkapan ikan agar diperairan Indonesia saja dengan tidak melewati batas negara Indonesia dan tidak menggunakan Alat Penangkapan Ikan (API) yang dilarang," imbuhnya.


"Sat Pol Airud berharap kepada warga masyarakat nelayan dapat memahami pentingnya menjaga Silaturahmi dan kebersamaan sehingga tidak mudah dipengaruhi ataupun diprovokasi oleh berita2 hoax sehingga mengganggu Kamtibmas, tayang mana sekarang sudah memasuki tahapan Kampanye dari masing-masing Partai dalam Pemilu Tahun 2023-2024.


"Dan kepada warga masyarakat nelayan baik pengusaha kapal dan Awak kapal nelayan dapat memahami tentang keselamatan dalam berlayar dan zona wilayah penangkapan ikan sesuai Undang-undang dan peraturan pemerintah serta memahami walaupun memiliki kapal berukuran kecil juga wajib memiliki dokumen kapal," pesannya.


Terciptanya situasi Kamtibmas diperairan aman dan kondusif.

(ALGI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *