GENERASI NEWS

Kategori

Penuhi Hak Warga Binaan, 9 Orang Napi Rutan Labuhan Deli Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak Tahun 2023 / 2567 BE


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Hari Raya Waisak merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh warga binaan yang beragama budha, dimana pada saat Hari Waisak ada pengurangan masa pidana atau remisi khusus (RK) yang diberikan sebagai hak warga binaan. Sama halnya pada Rutan Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut, sebanyak 9 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Waisak tahun 2023 / 2567 BE. Sabtu 03 Juni 2023


Bertempat di Ruang Ibadah Wihara Rutan Labuhan Deli, Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Waisak ini diwakili oleh Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan Tahanan, Jonathan Biloro serta jajaran staf registrasi.


Pemberian Remisi Hari Raya Waisak Tahun 2023 / 2567 BE di Rutan Labuhan Deli ini terdiri dari Remisi Khusus yang diberikan langsung kepada Narapidana sebanyak 9 orang dengan besaran remisi 15 hari untuk 2 orang dan 1 bulan untuk 7 orang. Pemberian Remisi kepada Narapidana sudah berdasarkan berbagai pertimbangan dan aspek penilaian dan telah memenuhi sejumlah persyaratan secara administrasi.


Jonathan Biloro menyampaikan pemberian remisi ini merupakan wujud nyata pemerintah untuk memberikan pengertian dan penghargaan bagi narapidana untuk selalu berkarakter baik kedepannya, tidak melakukan pelanggaran, dan  berprinsip serta memiliki tujuan yg baik setelah masa pidana selesai. 


Untuk Warga Binaan Lainnya teruslah termotivasi untuk melakukan hal-hal positif dan harapannya setelah bebas dapat menjadi insan yang lebih baik lagi dan berdampak positif bagi masyarakat,"Pungkasnya.

(ALFI)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *