GENERASI NEWS

Kategori

Polres Dairi Gelar Kegiatan Rutin Pembinaan Rohani Dan Mental Terhadap Tahanan Polres Dairi


GENERASINEWS.COM DAIRI -
Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Personil Polres Dairi Briptu Teddy Sianturi dan didampingi pelayan Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia an. Jeremia Simanjutak, gelar kegiatan Rutin pembinaan rohani dan mental terhadap tahanan Polres Dairi, Minggu (4/6/2023).


Bimbingan rohani dan mental ini diberikan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para tahanan. Bertempat di Ruang RTP Polres Dairi, Hal tersebut Kapolres Dairi mengatakan, tujuan pembinaan rohani ini dilakukan, agar para tahanan bisa berubah menjadi lebih baik dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Dengan begitu, tahanan tersebut bisa menyesali perbuatannya dan kelak tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan terjerumus dalam hal yang berbau negatif. “Kita tidak ingin para tahanan larut dalam penyesalan, namun lebih kepada pendekatan diri dalam Tuhan melalui ibadah rohani,” kata Wahyudi


Dia berharap pelayanan yang diberikan ini bisa berbuah dan kepada para tahanan yang nantinya telah bebas dari penjara bisa berhasil dan berubah menjadi lebih baik lagi, harapnya.


“Setelah semua proses hukum ini selesai, diharapakan para tahanan tidak melakukan pelanggaran hukum lagi, mari bertobat dan berjanji untuk tidak melakukan lagi perbuatan yang melanggar hukum” Ajaknya.


Sementara itu, Kapolres Dairi berharap, Dengan niat sungguh-sungguh untuk melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya, sehingga para tahanan Polres Dairi bisa mengintropeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tidak akan mengulangi lagi kejahatan saat nanti setelah dibebaskan.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *