GENERASI NEWS

Kategori

Rutan Labuhan Deli Kelas I Rutin Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Wujudkan lingkungan steril dan mengantisipasi merabaknya penyakit. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan kegiatan rutin penyemprotan cairan disinfektan. Sabtu 10 Juni 2023


Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di sekitar lingkungan Rutan Labuhan Deli, seperti pintu masuk, wasrik, ruang menyusui, ruang tunggu, ruang penggeledahan, layanan penitipan barang, P2U, Ruang register, Pos Karupam, ruang kunjungan, blok hunian warga binaan serta tempat-tempat yang berpotensi berkembangnya kuman. 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh tim medis Klinik Pratama Rutan Labuhan Deli dan dipantau langsung oleh petugas pengamanan. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam proses dekontaminasi membunuh mikroorganisme dan bakteri pada objek permukaan benda mati.


Petugas tim medis Rutan Labuhan Deli menjelaskan bahwa kegiatan ini akan selalu rutin dilakukan demi mencegah penyakit masuk ke dalam Rutan. "Jadi, kegiatan penyemprotan ini akan selalu dilakukan secara rutin agar pegawai maupun WBP tidak terkena penyakit. Apalagi disinfektan sifatnya sementara jadi harus dilakukan berulang kali agar efektif," jelas tim medis.


Dengan berbagai upaya yang rutin dilakukan seperti pengecekan kebersihan dan penyemprotan disinfektan pada seluruh area blok hunian WBP serta kantor, diharapkan Rutan Labuhan Deli dapat terbebas dari penyakit.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *