GENERASI NEWS

Kategori

Kapolsek Stabat Dan Tim Basarnas Propinsi Sumut Melakukan Pencarian Anak Tenggelam Di Aliran Sungai Dusun III Desa Stungkit Kec.Wampu


GENERASINEWS.COM LANGKAT -
Kapolsek Stabat AKP FERRY ARIANDI SH MH Dan Tim Basarnas propinsi Sumut melakukan  Pencarian anak tenggelam (hanyut) di aliran sungai Dusun III Desa Stungkit Kecamatan Wampu Kab. Langkat pada Hari Sabtu tanggal 10 Juni 2023 pkl 14.30 wib 


Awal mula kejadiannya pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2023 pukul 14.30 Wib tiga orang anak yang bernama Gio Pratama ,Ripki, Dan Gibran sedang berenang bersama-sama di pantai Stungkit kec.wampu kurang lebih 30 menit berenang, kemudian Ripki meloncat dari tebing sungai Wampu kemudian diikuti oleh Gibran dan terakhir Giopratama.


namun beberapa menit sikorban atas nama Gio pratama LK 16 tahun yang masih pelajar tersebut tidak muncul-muncul dari permukaan air, lalu teman-temannya pun merasa curiga dan berupaya untuk mencari korban, karena tidak ketemu kemudian mereka kembali kerumah dan melaporkan ke orang tua mereka dan masyarakat sekitar, setelah itu para saksi yang mengetahui kejadian itu (AN) Rifki LK 14 tahun dan (AN) Gibran LK yang masih sekolah melaporkan kejadian ini ke Polsek Stabat dan ke dua saksi tersebut didampingi dengan orang tua sikorban dan masyarakat.


Mendapat informasi tersebut, kemudian Kapolsek AKP Feri Ariandi SH MH langsung turun kelokasi berserta anggota. karena kondisi pada hari itu sudah mulai gelap, pencarian pun ditunda dan akan dilanjutkan kembali besok dengan meminta bantuan dari Basarnas Sumut dan BPBD Langkat," kata Kapolsek.




Adapun jumlah personil yang ikut turut dalam pencarian anak tenggelam di sungai dusun III Desa stungkit kecamatan Wampu tersebut seperti, (Tim Basarnas sebanyak 6 Personil dipimpin oleh T. RAHMAT), (Tim BPBD Kab Langkat sebanyak dua orang dipimpin DARMAN), (Tim SAR MTA Kodya medan di pimpin oleh SOFYAN sebanyak 5 lima orang), (para Personil Polsek Stabat), Dan (Babinsa Koramil 07 Stabat Sertu JS PUTRA).


Dalam pencarian anak hanyut tersebut telah di siapkan beberapa unit sarana SAR yaitu seperti, (2 (dua) Unit mobil Rescue dari Basarnas Medan), (1 (satu) Unit Perahu Karet dari  Basarna Medan), Dan (1 Unit Mobil Ambulance dari  SAR MTA).


Selanjutnya pencarian ke 2 (Dua) pun dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2023 pkl 08.00 Wib oleh Kapolsek Stabat yang memimpin pencarian terhadap orang tenggelam / hanyut di sungai wampu di Dsn III Desa Stungkit Kec. Wampu Kab. Kab. Langkat atas nama *Gio pratama*, 16 tahun, pelajar SMA N 1 Wampu, Dsn 3 Desa Stungkit Kec. Wampu.


Dalam pencarian hari kedua terhadap orang hanyut tenggelam hari ini dilakukan dengan menyusui aliran sungai wampu menggunakan sarana perahu karet sejauh 2 KM, namun hingga saat ini Korban belum dapat ditemukan oleh Team," ujar Kapolsek.


Dalam pencarian anak hanyut tersebut situasi aman dan terkendali.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *