GENERASI NEWS

Kategori

Kapolres Langkat Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-77


GENERASINEWS.COM LANGKAT -
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, bersama jajaran menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-77, bertempat di Lapangan Tengku Amir Hamzah Stabat, Kabupaten Langkat, Sabtu (1/7/2023) Pukul 07.30 Wib. 


Adapun kegiatan kesatuan pelaksana upacara yaitu kelompok pengucap tribrata dan catur prasetya barisan Marinir 1 SST, Barisan Kodim 1 SST, Barisan Sat Sabhara 2 SST, Barisan Sat Polair 1 SST, Barisan Sat Lantas 1 SST, Barisan staf gabungan 1 SST, Barisan Polsek Sejajaran 2 SST, Barisan Polwan 1 SST, Barisan Sat Intelkam 1 SST, Barisan Sat Reskrim 1 SST, Barisan Sat Res Narkoba 1 SST, Barisan Dishub 1 SST, Barisan Pol PP 1 SST, Barisan Polsus Pas 1 SST dan Barisan PNS 1 SST.


Upacara diawali dengan persiapan pasukan dan komandan upacara memasuki lapangan upacara. Kemudian komandan upacara mengambil alih komando dan latihan seperlunya. 


Kemudian inspektur upacara tiba dilapangan dan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara. Penghormatan pasukan kepada inspektur upacara dan laporan komandan upacara kepada inspektur. Mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara serta pengucapan tri brata.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein dalam amanat tertulis oleh Kapolda Sumut menyebutkan, " intinya ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polri khususnya jajaran Polda Sumatera Utara. Yang telah bekerja maksimal dalam memelihara kamtibmas melaksanakan penegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


Untuk tantangan kedepan dalam menghadapi potensi dan kerawanan kamtibmas yang semakin berkembang. Intruksi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada personil Polda Sumut," katanya. 


Agar terus meningkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas dan mendukung Indonesia emas 2045. Maka strategi pemolisian proaktif dan humanis dan profesional dalam mencegah dan menangani permasalahan sosial.


Oleh karenanya, kuatkan kualitas yanlik yang modern secara konsisten dan berkelanjutan dan kuatkan profesionalisme dalam gakkum dengan prinsip profesional, transparan dan berkeadilan," ujar Kapolres Langkat.


Selain itu, kuatkan koordinasi dengan TNI, Kementerian dan lembaga, Pemda dan masyarakat guna memelihara keamanan dalam negeri. Dalami potensi wan dan konflik pada setiap tahap Pemilu 2024 secara profesional dan kedepankan tindak persuasif.


Dukung dan kawal setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dipenghujung kegiatan inspektur upacara meninggalkan lapangan menuju tribune. 

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *