GENERASI NEWS

Kategori

Rutan Labuhan Deli Gandeng Dinkes Kota Medan Dan Puskesmas Medan Labuhan Fogging Blok Hunian Warga Binaan


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Sebagai upaya tindakan preventif dalam menanggulangi wabah penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Gandeng Dinas Kesehatan Kota Medan dan Puskesmas Medan Labuhan melakukan Fogging ke Blok Hunian Warga Binaan, Selasa (18/07/2023).


Kegiatan fogging dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan dan Puskesmas Medan Labuhan. Fogging dipantau langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Asrul Harahap beserta Dokter Klinik Rutan Labuhan Deli, dr. Edy dan Staf Pengamanan.


Kegiatan fogging ini dilakukan untuk mencegah dan memberantas penyakit Demam berdarah yg ditularkan dari jenis nyamuk aides aigepty. Hal ini ini juga sebagai deteksi dini terhadap wabah penyakit menular, khususnya DBD. 


Adapun lokasi penyemprotan adalah bak kamar mandi blok hunian Warga Binaan, lingkungan sekitar Rutan dan saluran saluran air yang ada didalam maupun luar rutan. Penyemprotan juga dilakukan di masjid umum yang berlokasi di sebelah kantor Rutan Labuhan Deli.


Dengan dibantu oleh petugas dari Dinkes Kota Medan dan Puskesmas Medan Labuhan, kegiatan fogging dapat berjalan lancar dan aman. Pengasapan pun dilakukan secara merata di setiap titik lokasi.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *