GENERASI NEWS

Kategori

Tes Urine Warga Binaan Secara Berkala Rutan Labuhan Deli Konsisten Lawan Narkoba


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Berani lawan narkoba, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut kembali adakan Tes Urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, bertempat di Ruang Moralitas Lt.2 Rutan Labuhan Deli. Selasa (04/07/2023)


Kegiatan tes urine ini diselenggarakan secara internal yang diperiksa oleh tim medis Rutan Labuhan Deli dan diawasi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Asrul Harahap serta jajaran staf pengamanan. Kembali, tes urine ini dilakukan dengan mengumpulkan 20 orang WBP secara acak.


Kegiatan tes urine ini merupakan langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba serta sebagai wujud komitmen pemasyarakatan termasuk Rutan Labuhan Deli perang melawan narkoba.


Asrul Harahap, selaku Kepala Pengamanan Rutan mengatakan kepada warga binaan yang akan melaksanakan tes urine, untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan baik ikuti aturan medis. Diingatkan kembali untuk tetap melaksanakan masa pidana dengan tidak menyalahgunakan narkoba dan mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku di dalam Rutan. 


Dari hasil test urine ini, diketahui bahwa seluruh WBP yang dites berstatus (-) negatif/tidak terbukti mengkonsumsi narkoba. Meskipun demikian kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dan dilaporkan kepada Kanwil Kemenkumham Sumut sebagai unit monitoring dan evaluasi.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *