GENERASI NEWS

Kategori

Kunjungan Kapolda Sumut Ke Wilkum Polres Sergai Guna Menghadiri Giat Dzikir dan Doa Kebangsaan


GENERASINEWS.COM SERGAI -
Kunjungan Kapolda Sumut ke wilkum Polres Serdang Bedagai guna menghadiri giat Dzikir dan doa kebangsaan dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke.78 yg diselenggarakan oleh Pemkab Serdang Bedagai di Mesjid Agung Serdang Bedagai, Jl.Lintas Sumatera Medan -T.Tinggi, Desa Firdaus Kec.Sei Rampah Kab.Serdang Bedagai, Senin (21/8/2023) pukul 18.00 wib.


Kapolda Sumut beserta Kabinda Sumut, tiba di Mako Polres Serdang Bedagai disambut Kapolres Serdang Bedagai dan Kapolres Tebing Tinggi beserta PJU Polres Serdang Bedagai, sekitar pukul 18.05 wib.


Setelah itu, Kapolda Sumut, Kabinda Sumut, Kapolres Serdang Bedagai dan Kapolres Tebing Tinggi melaksanakan koordinasi tentang persiapan kegiatan Dzikir dan Doa Kebangsaan dlm rangka hari Kemerdekaan RI.ke 78 di ruang Kerja Kapolres Serdang Bedagai, sekira pukul 18.12 wib.


Kemudian, Kapolda Sumut, Kabinda Sumut dan Kapolres Serdang Bedagai melaksanakan sholat Magrib berjamaah di Masjid Al Muttadin Mapolres Serdang Bedagai, sekira pukul 18.45 wib.


Selanjutnya, Kapolda Sumut, Kabinda Sumut, Kapolres Sergai dan Kapolres Tebing Tinggi meninggalkan Mapolres Serdang Bedagai menuju Kantor Bupati Serdang Bedagai, sekira pukul 18.55 wib.


Sebelum pelaksanaan sekira pukul 19.00 wib, Kapolda Sumut, *Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si* dan rombongan tiba di lokasi perkantoran Bupati Serdang Bedagai yang langsung disambut oleh Bupati Serdang Bedagai, kemudian sekira pukul 19.14 wib, *KH AHMAD MIWAFIQ* beserta rombongan tiba di lokasi perkantoran Bupati Serdang Bedagai yang langsung di sambut oleh Bupati Serdang Bedagai, dan Kegiatan dilanjutkan dengan temu ramah, makan malam dan sholat Isya berjama'ah. 


Kemudian, Sekira pukul 20.30 wib, rombongan bergeser ke lokasi dzikir dan doa kebangsaan di Mesjid Agung Serdang Bedagai


Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kab.Serdang Bedagai atas sambutannya, dan mari, kita dengarkan bersama ceramah ustadz. Semoga dengan ceramah yg kita dengarkan, kita sama sama dapat memajukan bangsa ini, dan saya berharap seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan tertib. 


Dilanjutkan dengan Tabligh akbar oleh Ustadz K.H. Ahmad Muwadiq, S. Ag. Dalam tausiah nya beliau menyampaikan bahwa Penting nya mempertahankan kemerdekaan, yang mana bangsa kita pernah di jajah oleh Belanda, oleh karna bangsa Belanda menginginkan rempah rempah yg ada di negeri kita. 


"Lanjutnya lagi, Kita harus menjaga kelestarian alam yg ada di Indonesia, dimana sampai dengan saat ini bangsa Eropa masih menginginkan Indonesia, lalu bangsa bangsa Eropa ingin menguasai negara Arab. Dimana negara Arab berpotensi besar di Migas. 


Maka dari itu, Kita harus mendukung kebijakan Pemerintah yg akan mengubah lokasi ibu kota negara. Hal tersebut di kandung maksud agar kita dapat mendahului waktu dari negara tetangga. 


Karna Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, Beraneka ragam suku yg ada, dapat menyatu sebagai bangsa Indonesia, dan Massa depan bangsa tergantung pada kaum wanita. Maka didik lah penerus bangsa dengan sebaik baiknya,"tutur ustad K.H Ahmad Muwadiq, S. Ag.


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut seperti, (Kapolda Sumut, *Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si.), (Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara, *Brigjen TNI H. Asep Jauhari*), (Bupati Serdang Bedagai, *H. Darma Wijaya* beserta Ibu), (Wakil Bupati Serdang Bedagai, *H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P* beserta ibu), (Ketua DPRD Serdang Bedagai, *H. M. Ilham Ritonga, S.E*), (Sekda Kab.Serdang Bedagai, *H. M. Faisal Hasrimy, A.P, M.A.P*), 


Kemudian, (Kapolres Serdang Bedagai, *AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K* beserta Ibu), (Kapolres Tebing Tinggi, *AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon SIK, MKP*), (Dandim 0204/DS, *Letkol Czi Yoga Febrianto, S.H, M.Si*), (Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai, *Cristianto, S.H*), (Kepala Pengadilan Negeri Serdang Bedagai, *Zulfikar Siregar, S.H, M.H*), (Kepala Pengadilan Agama Serdang Bedagai, *Syarifuddin, S.H*), (Kakan Kementrian Agama Serdang Bedagai, *H. Zulkifli Sitorus, S.Ag, M.A*), 


(Penceramah *Ustadz K.H. Ahmad Muwadiq, S. Ag (Gus Muwafiq)*), (Para Pimpinan OPD Kab.Serdang Bedagai), (Para PJU Polres Serdang Bedagai), (Para Danramil sejajaran Kodim 0204/DS Wilayah Teritorial Kab. Serdang Bedagai), (Para Kapolsek Jajaran Polres Serdang Bedagai), (Para Camat se-Kab. Serdang Bedagai), (Para Perangkat Desa, PKK Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kelompok Pengajian, KPM, PKH dan Penerima Bantuan  BLT se-Kab. Serdang Bedagai), (Para Jamaah Pengajian), beserta (Tamu dan undangan yg hadir sebanyak 10.000 orang).


Seluruh kegiatan berakhir pada pukul 22.30 WIB, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *