GENERASI NEWS

Kategori

Melalui Jumat Curhat Kapolres Simalungun Berdiskusi Bersama Masyarakat Untuk Menjaga Hutan Dan Lingkungan


GENERASINEWS.COM SIMALUNGUN -
Kegiatan Program Quick Wins Presisi Polres Simalungun Jumat Curhat berhasil dilaksanakan pada Jumat, 11 Agustus 2023. Kegiatan ini diprakarsai oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dengan tujuan untuk optimalisasi pelayanan publik. Acara berlangsung di Warung Kopi Pak Sinaga, Lingkungan 6, Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, dimulai pukul 10.30 WIB sampai selesai.


Benar, dalam kegiatan Program Quick Wins Presisi Polres Simalungun Jumat Curhat, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung memberikan harapan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat hutan serta lingkungan sekitar mereka. Inisiatif ini tidak hanya meningkatkan hubungan antara polisi dan masyarakat, tapi juga mendorong partisipasi masyarakat dalam pelestarian lingkungan. 


Kapolres mengatakan, "Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat hutan serta lingkungan sekitar kita. Dengan menjaga hutan dan lingkungan, kita tidak hanya menjaga kelestarian alam, tetapi juga menjaga kehidupan masa depan anak-anak kita. Mari kita bangun kesadaran bersama untuk menjadikan bumi ini tempat yang lebih baik bagi generasi yang akan datang,"ujar AKBP Ronald F.C Sipayung, Jumat(11/8/2023).


Dalam kegiatan ini, Kapolres serta personel Polres Simalungun berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Kasatwil mendengarkan kritik dan masukkan dari masyarakat, menerima aduan publik, dan bertukar curhatan dengan warga. Inisiatif ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.


Hasil dari kegiatan ini menunjukkan respon positif dari masyarakat. Mereka merasa senang dan bangga dengan pelayanan dan hadirnya Kapolres di tengah-tengah masyarakat, yang menjadi motivasi bagi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat juga mendukung penuh kepolisian dalam menjaga toleransi umat beragama.


Selain itu, dalam kegiatan ini juga disampaikan harapan kepada Masyarakat Kelurahan Haranggaol agar bersama-sama menjaga dan merawat hutan dan lingkungan untuk kepentingan bersama.


Peserta yang hadir dalam acara ini antara lain Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Purba AKP Marolop Sinaga, Camat Haranggaol Bangun Siregar, Lurah Haranggaol Horison Ridwan Sinaga, Personel Polsek Purba dan Koramil 13 Tigarunggu, serta perangkat desa. Hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat serta Kepling Haranggaol Horison. Kegiatan ini diharapkan terus berlanjut secara rutin demi mendekatkan Polri dengan masyarakat.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *