GENERASI NEWS

Kategori

Polres Langkat Menggelar Razia Knalpot Blong, Mengantisipasi Genk Motor Dan Balap Liar


GENERASINEWS.COM LANGKAT -
Polres Langkat Laksanakan Kegiatan Patroli Razia Knalpot Blong Dalam Rangka Antisipasi Genk Motor Dan Balap Liar Di Wilkum Polres Langkat (13/8/2023).


Dalam Pelaksanaan Giat Razia knalpot blong dipimpin oleh *Pamenwas Kabag SDM KOMPOL WASKITA SHEENA SARI, SE, SIK* yang dihadiri oleh (KBO Sat Lantas IPTU JEKSON SITUMORANG), (Kanit IV Sat Intelkam IPTU IJ. SEMBIRING), (Kanit Pidum Sat Reskrim IPTU HERMAN F. SINAGA, SH, MH), beserta (Pers Polres dan Polsek Stabat).


Dalam arahannya beliau mengucapkan terima kasih kepada rekan - rekan yang malam ini telah hadir untuk melaksanakan tugas yang sudah di sprintkan pimpinan kepada kita.


Malam ini kita akan melaksanakan tugas mengantisipasi terjadinya balap liar ataupun adanya kelompok Geng Motor yang membuat resah masyarakat,"kata pamenwas Kabag SDM melalui kasihumas polres Langkat AKP Yudianto.


"Lanjutnya lagi, Pada saat Jam² kecil disitu banyak terjadi kerawanan tindak pidana, kita sebagai anggota Polri harus bisa mengatisipasinya, dan kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya.


Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan sebagai bentuk Preventif yang bertujuan sebagai Implementasi Program Bapak Kapolda yang menempatkan Pergelaran anggota khususnya pada malam hari, serta memberikan Rasa Aman dan Nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan sudah istirahat sebagai bentuk pelayanan.


Dan, mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan pada malam hari, kemudian mencegah terjadinya pelanggaran Lalu Lintas seperti *Genk Motor, Balap Liar/kebut - kebutan* yang dilakukan oleh para remaja/pemuda, dan mencegah terjadinya kecelakaan dan gangguan lalulintas.


Adapun Sasaran dan lokasi Patroli dan Razia yaitu Mulai dari Mako Polres Langkat menuju ke Jln. Tol Kwala Bingai (Titi Penceng) Kec. Stababat Kab. Langkat, dan kemudian di Jl. Jenderal Sudirman Kel. Perdamaian Kec. Stabat Kab. Langkat dan kembali menuju Mapolres Langkat.


Kapolres Langkat AKBP FAISAL RAHMAT HS SIK SH MH melalui Kasi Humas AKP YUDIANTO menegaskan, kegiatan patroli Razia Knalpot Blong ,Genk Motor dan Balap Liar yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/8/023) mulai pkl 23.00 Wib sampai minggu (13/8/2023) pukul 02.00 Wib.


Dengan tujuan mencegah dan meminimalisir agar balap liar tidak ada di Wilkum Polres Langkat, Dan personil yang melaksanakannya *harus bertindak secara Humanis* karena hal kita ketahui ini kebanyakan dari kalangan remaja dan pelajar yg masih banyak perlu bimbingan dari kita semua.


Namun apabila ditemukan untuk kasus Begal kita tidak segan-segan untuk menindaknya sesuai prosedur, dan Selama kegiatan patroli dilaksanakan tidak ditemukan adanya kegiatan Balap liar atau kumpulan - kumpulan remaja yang di duga Gank motor,"ucap Kapolres Langkat melalui kasihumas AKP Yudianto.


Kemudian, kegiatan Patroli selesai dilaksanakan sekira pukul 02.00 wib. dan berjalan dengan aman kondusif,"kata kasihumas AKP Yudianto.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *