GENERASI NEWS

Kategori

Polres Pelabuhan Belawan Terima Kunjungan Puslitbang Polri Untuk Mencegah Intoleransi dan Radikalisme


BELAWAN -
Polres Pelabuhan Belawan menerima kunjungan dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang dipimpin langsung oleh Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, SIK., M.Si. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penelitian untuk memperkuat peran Polri dalam mencegah intoleransi dan radikalisme guna mencegah terorisme. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan Senin, (27/11/2023) siang.


Dalam sambutannya, Kapuslitbang Polri menyatakan bahwa toleransi adalah landasan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, yang merupakan negara majemuk dengan keberagaman agama sesuai dengan Pancasila. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil oleh Polri dalam menanggulangi intoleransi dan radikalisme, sebagai bagian dari upaya mencegah terorisme.


Kegiatan ini melibatkan Focus Group Discussion (FGD) dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, Bhayangkari, dan perwakilan pemerintah. Selain itu, dilakukan juga wawancara mendalam dengan personil Polri terkait guna mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif.


Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Aris Fianto, mewakili Kapolres, menyambut baik kegiatan penelitian ini dan menyatakan keterlibatan Polres Pelabuhan Belawan sebagai bentuk komitmen untuk berkontribusi dalam mencegah intoleransi dan radikalisme.


"Kami sangat mendukung penelitian ini dan berharap hasilnya dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pencegahan terorisme di Indonesia," ujar Wakapolres Pelabuhan Belawan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah perwakilan dari Polres Pelabuhan Belawan, tokoh masyarakat, dan perwakilan pemerintah setempat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk lebih memahami dan mengatasi potensi intoleransi dan radikalisme di masyarakat.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *