GENERASI NEWS

Kategori

Selamat & Sukses Kepengurasan DPD SPRI Sumut Akan Segera Dilantik


GENERASINEWS.COM MEDAN - 
Pasca melakukan rapat kordinasi dan konsulidasi dengan perwakilan dari 33 Kabupaten kota se-Sumatera Utara guna pembentukan kepengurusan yang berlangsung di kantor media MPNews Jl.Pantai Barat No.23 Medan Helvetia,besok Kamis 23 November 2023 kepengerusan Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD SPRI) Provinsi Sumatera Utara priode 2023 – 2028 akan resmi dilantik.


Pelantikan yang direncanakan akan berlangsung di ruang meeting room hotel Saka Jl.Ring Road Medan tersebut akan dihadiri langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPRI Heintje Grontson Mandagie dan unsur pimpinan pemerintahan daerah Provinsi Sumatera Utara serta para insan pers.


Ada pun hasil rapat koordinasi yang digelar beberapa bulan yang lalu memutuskan Burju Simatupang,S.T,S.H sebagai calon ketua DPD SPRI Sumut terpilih dan Wilmar Tambunan,S.E menjabat sebagai Sekretaris serta Ir.Saroji sebagai Bendahara.


Dikutip dari keterangan panitia pelaksana pelantikan didapat informasi usai dilantik kepengurusan DPD SPRI Sumut akan menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Kopetensi Wartawan (SKW) dengan peserta para wartawan khususnya di wilayah Sumatera Utara bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan dengan didukung oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).


Disebutkan Edison Harianja selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan tujuan dilaksanakan Sertifikasi Kopetensi Wartawan (SKW) untuk meningkatkan kemampuan integritas atau sumber daya manusia (SDM) wartawan yang berkopeten dalam melaksanakan tugas – tugas jurnalistik dengan memproduksi berita – berita berkualitas dengan nilai – nilai yang mengandung pendidikan dan pengetahuan bagi para pembaca pemberita.


Selamat dan Sukses atas terpilihnya para ketiga kandidat terbaik diatas ,semoga kepengurusan Serikat Pers Republik Indonesia dibawah komando Burju Simatupang mampu melahirkan insan pers yang lebih profesional dan cerdas serta bermartabat dengan turut serta mendukung pembangunan infrastruktur,ekonomi,pendidikan dan moral di wilayah Provinsi Sumatera Utara dengan memproduksi berita – berita yang berkualitas sesuai 11 Pasal Kode Etik Jurnalistik dan Undang – Undang Pers No.40 tahun 1999 tentang Pers.


Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Divisi Humas DPD SPRI Provinsi Sumatera Utara Abdul Halil,S.E saat menggelar acara Coffee Break di Gapilot Kupi Jl.Gatot Subroto Km.10,5 Medan.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *