GENERASI NEWS

Kategori

Polres Sergai Gelar Rapat Koordinasi Internal, Jelang Pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023


SERGAI -
Polres Sergai Gelar Rapat Koordinasi Internal Polres Serdang Bedagai dalam rangka menjelang Pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di aula patria tama polres Sergai, kamis (21/12/2023) pukul 09.15 wib.


Dalam rapat tersebut, Waka Polres Serdang Bedagai, mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan rekan yang sudah hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Internal Polres Serdang Bedagai dalam rangka menjelang Pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. 


Dan, kepada seluruh penanggung jawab terkait Pembangunan Pos Pam dan Pos Yan agar bertanggung jawab dan membangun Pos tersebut sesuai dengan STR yang sudah di kirim dari satuan tingkat atas, dan mendukung pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023, dan supaya pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 berjalan dengan aman, lancar dan Kondusif," tegasnya.


Kemudian, Kabag Ops Polres Serdang Bedagai, dalam penyampaiannya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan - rekan yang sudah hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Internal Polres Serdang Bedagai dalam rangka menjelang Pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. 


Adapun Ops Lilin Toba Tahun 2023 ini dilaksanakan selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 s/d 02 Januari 2024 dan direncanakan tanggal 21 Desember 2023 akan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba Tahun 2023, karna pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di Wilkum Polres Serdang Bedagai akan terhubung dengan Aplikasi EWS. 


Lanjutnya, Pos Pam dan Pos Yan yang sudah dibangun bukan sebagai tempat untuk istirahat, melainkan sebagai sarana Anggota Polri untuk melayani masyarakat khususnya  Kamseltibcarlantas, dan agar kepada seluruh penanggungjawab agar melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait kelengkapan di dalam Pos Pam dan Pos Yan dalam mendukung pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai," tutupnya.


Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada rekan - rekan yang sudah hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Internal Polres Serdang Bedagai dalam rangka menjelang Pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. 


Bahwa pada tahun politik ini kepada personel Polri  tetap netral, tidak ada memberi atau menerima dalam bentuk apapun dari para peserta pemilu dan hal ini sudah menjadi atensi dari pimpinan. 


Lanjutnya lagi, Terkait nanti dimungkinkan ada pemberian sesuatu dari peserta pemilu di Pos Pam maupun Pos Yan kepada personel yang bertugas dapat menolak secara halus dan sopan untuk mengantisipasi terjadinya framing yang dapat mendiskreditkan Polri terkesan memihak atau mendukung salah satu peserta pemilu. 


Kepada Kapolsek dan Personil Polres Serdang Bedagai untuk menghindari berfoto bersama dengan Peserta Pemilu dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2024. 


Dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023, para Kapolsek agar berkoordinasi dengan para Pengurus Gereja yang menjadi tempat Ibadah Prioritas untuk menghimbau Jemaat Gereja untuk menghindari barang bawaan tidak diperlukan ketika akan beribadah untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. 


Kepada personel yang bertugas selalu waspada dan tidak underestimate, apabila ada sesuatu hal yang mencurigakan segera melaporkan kepada atasan untuk penanganannya," tutupnya.


Kemudian, Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada rekan - rekan yang sudah hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Internal Polres Serdang Bedagai dalam rangka menjelang Pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. 


Lanjutnya, Kami sarankan kepada seluruh Personil yang terlibat agar memahami tugas dan peran serta bertanggung jawab, dan kepada Ka Pos Pam, apabila terjadi kemacetan lalulintas, agar cepat di respon dan apabila belum tercover agar menginformasikan ke tingkat atas untuk perbantuan personil. 


Karna, Pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 bukan hanya Kamseltibcarlantas tetapi juga antisipasi keamanan (terorisme)," tutupnya.


Sebelum ditutup rapat koordinasi tersebut, Kabag Sumda Polres Serdang Bedagai, mengingatkan kembali agar kepada KA Pos Pam, terkait kehadiran Personil pada saat Pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023, apabila personil tersebut tidak hadir agar disampaikan kepada Kasatfung dan apabila yang bersangkutan tetap tidak hadir agar membuat LP terhadap personil tersebut. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh : 

- Waka Polres Serdang Bedagai KOMPOL DAMOS C. ARITONANG, S.I.K., M.H.

- Kabag Ops Polres Serdang Bedagai KOMPOL L.S. SIREGAR, S.H.

- Kabag SDM Polres Serdang Bedagai KOMPOL S. ANAK AMPUN,S.H.

- Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai AKP SISWOYO

- Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP ANDITA SITEPU S.H.

- Kasat Samapta Polres Serdang Bedagai AKP SILVESTER BUTAR BUTAR

- Para Kapolsek Jajaran Polres Serdang Bedagai 

- Para Personil yang ter sprint dalam rangka Ops Lilin Toba Tahun 2023. 


Selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *