GENERASI NEWS

Kategori

Polres Pelabuhan Belawan Amankan Proses Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024


BELAWAN -
Polres Pelabuhan Belawan gencar melaksanakan kegiatan pengamanan dalam proses sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Gudang Logistik KPU yang berlokasi di Jalan KL. Yos Sudarso, Kelurahan Mabar, Kota Medan sejak beberapa hari lalu. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., pada Selasa, 9 Januari 2024 mengungkapkan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2024 untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang.


Sebanyak 30 personil Polres Pelabuhan Belawan dikerahkan setiap harinya untuk melakukan pengamanan secara ketat di lokasi gudang logistik KPU. Langkah-langkah keamanan ini mencakup pemeriksaan dan penggeledahan terhadap setiap petugas yang terlibat dalam proses sortir dan lipat surat suara sebelum memasuki dan meninggalkan area kerja.


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, menekankan pentingnya pengamanan logistik surat suara untuk memastikan kelancaran dan keabsahan proses Pemilu 2024. "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Pengamanan yang ketat di area sortir dan lipat surat suara menjadi salah satu langkah preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres.


Selain itu, Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif selama masa kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2024. Keberhasilan pelaksanaan Pemilu, menurutnya, memerlukan kerjasama dan partisipasi semua pihak, termasuk masyarakat dalam mendukung terciptanya demokrasi yang berkualitas dan sesuai dengan aturan yang berlaku," jelasnya.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *