GENERASI NEWS

Kategori

Polres Pelabuhan Belawan dan Direktorat Binmas Polda Sumut Gelar Pelatihan dan Pembinaan Bagi Bhabinkamtibmas


BELAWAN -
Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan Direktorat Binmas Polda Sumut melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dan memotivasi mereka untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.


Pelatihan dan pembinaan ini dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan pada Kamis, 11 Januari 2024, dan dipimpin oleh Direktur Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Muslim Siregar, serta dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP. Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Sumut menekankan pentingnya semangat dan inovasi dalam pelayanan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat.


"Saya mengajak seluruh Bhabinkamtibmas untuk lebih semangat dan meningkatkan kinerja dalam membantu masyarakat. Jadilah sosok polisi yang dapat diandalkan dan menjadi mitra masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban," ujar Dir Binmas.


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, juga memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan penampilan dan berani dalam membina situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tugasnya. Selain itu, Kapolres menegaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di tengah masyarakat.


"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan tunjukkan bahwa Polri hadir untuk melindungi dan melayani. Jangan ragu untuk berinovasi dalam menjalankan tugas," ucap Kapolres.


Dalam kegiatan tersebut, turut dihadirkan Yoffy Andinata sebagai motivator yang memberikan pelatihan dan motivasi kepada Bhabinkamtibmas. Yoffy Andinata memberikan wawasan dan semangat kepada para peserta agar tetap bersyukur, bahagia, dan penuh semangat dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.


Kegiatan pelatihan dan pembinaan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja Bhabinkamtibmas sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.


Dalam kegiatan tersebut Dir Binmas memberikan bingkisan kepada personil Bhabinkamtibmas sebagai penyemangat para Bhabinkamtibmas untuk bekerja.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *