GENERASI NEWS

Kategori

TP PKK Provinsi Sumut Laksanakan Supervisi di Sergai

       Desa Terpilih Sebagai Desa Percontohan 
                           PKK Sergai 

GEN,Sergai 


Dalam era reformasi bangsa Indonesia tidak bisa melepaskan diri dari keharusan untuk ikut serta dalam arus globalisasi, maka PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) dalam perkembangannya harus memperhatikan kondisi kearifan lokal namun tetap dilandasi pemikiran masa depan dan memperhatikan keluarga, terutama faktor sosial, budaya dan ekonomi.
 
Hal ini dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. T. Erry Nuradi MSi dalam arahannya pada acara kunjungan kerja Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dalam rangka Supervisi 5 Desa Percontohan PKK Tahun 2013 yang dilaksanakan di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (11/4).
 
Turut hadir Ketua PKK Provsu Hj. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho beserta Tim Supervisi Provsu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Bapemas) Salman Ginting, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Evi Diana Erry, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kecamatan serta para kader PKK se-Sergai .
 
Lebih lanjut Bupati HT Erry Nuradi mengatakan dengan berlakunya otonomi daerah maka sifat kegiatan PKK adalah lokal tetapi dalam konteks pemikiran bersifat global. Hal ini mengharuskan TP PKK senantiasa meningkatkan mutu kinerja dan profesionalismenya sehingga gerakan PKK dapat berhasil mengembangkan kemampuan dan kepribadian perempuan serta anak pada umumnya.
 
 Kepada warga desa binaan, Bupati Sergai menghimbau agar kegiatan desa percontohan PKK diharapkan dapat meningkatkan kemampuan di bidang pengetahuan ketrampilan, perekonomian dan bidang kesehatan. Hal ini akan terealisasi apabila kegiatan desa percontohan PKK tersebut mendapat dukungan dari berbagai instansi sektoral terkait, ujar Erry Nuradi.
 
Pelaksanaan supervisi yang akan dilaksanakan oleh TP PKK di desa-desa percontohan beserta lintas sektoral dalam rangka melakukan pembinaan dan evaluasi diharapkan dapat meningkatkan kondisi masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK sekaligus dapat memberdayakan keluarga dalam menciptakan ketahanan keluarga, harap Bupati Erry Nuradi.
 
Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Sutias Hadayani Gatot Pujo Nugroho dalam sambutannya mengemukakan pembinaan desa tersebut diambil lima kegitan prioritas yang dilombakan sampai ke tingkat pusat. Antara lain lomba desa tertib administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).
 
Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan hatinya PKK, pemanfaatan hasil Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2W-KSS). Lomba-lomba tersebut diadakan dalam rangka kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Nasional pada Mei mendatang, ujar Ny. Hj. Sutias Handayani.(aris)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *