GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar Ajak Mahasiswa Kedokteran Lihat Potensi Medan


Medan,Expose,- Perguruan tinggi  memiliki peran yang cukup strategis dalam menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kapabilitas dan kemampuan kompetitif. Sudah saatnya perguruan tinggi  tidak hanya berkontribusi kepada ilmu pentehuan, tetapi juga kepada bentuk-bentuk yang paling praktis berdimensi kesejahteraan.
“Tidak sedikit perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi datang dari para intelektual muda hasil binaan dari perguruan tinggi,” kata Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam acara jamuan makan malam dengan Pemerintahan  Mahasiswa (PEMA) Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU) dan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) di Istana Koki Medan, Rabu (1/11).
Diungkapkan Wakil Wali Kota, patuit disyukuri Kota Medan saat ini memiliki sekitar 70 perguruan tinggi, salah satunya USU yang merupakan universitas tertua diibukota Provinsi Sumatera Utara dan telah banyak mencetak manusia handal serta berkiprah di daerah, nasional maupun internasional di semua sektor pembangunan.
Selanjutnya mantan anggota DPRD Medan ini memaparkan, USU, khususnya melalui PEMA FK USU telah menjalin kerja sama dnegan ISMKI untuk melaksanakan Indonesian International Medical Olympiade. Diharapkannya, melalui kompetisi yang cukup bergengi ini dapat memotivasi dan dimanfaatkan  bagi para mahasiswa kedokteran dan seluruh penggiat  bidang kesehatan untuk mengasah kemampuan, ketrampilan serta menumbuhkan semangat kompetitif.
Apalagin tambah Akhyar,  sebagai kota metropolitan baru dan terbesar ketiga di Indonesia, Medan sebagai pintu masuk wilayah barat memiliki potensi yang cukup besar di bidang bisnis, ekonomi dan tidak terkecuali  bidang kesehatan.
“Untuk itu dibutuhkan SDM yang berkaulitas dan profesional dalam memberikan memberikan pelayanan dan  sarana prasarana pendukung yang baik dengan teknologi tinggi,” ungkapnya.
Oleh karenanya Wakil Wali Kota berpesan kepada seluruh peserta dapat berdiskusi dan berdialog untuk melihat peluang maupun potensi Kota Medan yang dapat dikembangkan, khususnya bidang kesehatan pada masa mendatang.
Selain dihadiri oleh ratusan mahasiswa kedokteran, jamuan makan malam ini turut dihadiri oleh Dekan FK  USU DR.Dr.Aldi Syafruddin Rambe Sp.S(K), dosen pembimbing, Ketua Departemen FK USU dan dewan juri Indonesian International Medical Olimpiade.
"Pemko Medan merasa sangat senang, sebab Kota Medan dipercaya menjadi tuan rumah dalam olimpiade bidang kesehatan yang diikuti oleh para mahasiswa kedokteran dari berbagai negara ini,” paparnya.
Sementara itu  Dekan FK USU DR Dr Aldi Syafruddin Rambe Sp S(K), mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan atas jamuan yang diberikan tersebut. Dirinya berharap kepada para peserta yang mengikuti olimpiade ini dapat menikmati Kota Medan dan membawa kenangan indah.
“Mudah-mudahan adik-adik betah di Kota Medan dan sepulangnya nanti dapat membawa kenangan yang indah bagi kita semua," harap Aldi. (Aden)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *