GENERASI NEWS

Kategori

Meski Lapangan Becek Warga Tetap Antusis Ikut Senam CFD & Senam Jantung Sehat


Medan,Expose,- Meski  kondisi lapangan becek pasca hujan deras mengguyur sepanjang malam namun pelaksanaan Car Free Day (CFD)  namun warga tetap mengikuti Car Free Day (CFD) dengan penuh antusias di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (3/12). Selain senam jantung sehat, warga juga melaksanakan  kegiatan olahraga lainnya seperti jogging, jalan santai, bersepeda  maupun mempergunakan sejumlah peralatan olahraga yang  disediakan di pinggiran lapangan bersejarah tersebut.
                Sebelum menigikuti senam jantung sehat, ratusan warga yang hadir lebih dulu melakukanwarming up dengan berjalan santai mengelilingi lapangan. Setelah itu sekitar pukul 07.00 WIB, warga pun mulai melaksanakan senam jantung sehat  mengikuti gerakan sejumlah instruktur terlatih. 
                Selain warga, senam jantung sehat ini turut diikuti Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadat Nasution, Kadispora Mara Husin Lubis, Kadis Perpustakaan dan Arsip Darusalam Pohan, Sekretaris Dinas Kebersihan Zulfahri F Ahmady, serta beberapa camat dan lurah.
                Pelaksanaan senam jantung sehat berjalan lancar, seluruh warga tampak antusias mengikuti setiap gerakan yang dilakukan. Sebab, mereka sadar semua gerakan yang dilakukan sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Itu sebabnya tak satu pun gerakan yang dilewatkan hingga pelaksanaan senam jantung sehat berakhir.
                Usai senam jantung sehat, Musadad menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat. “Alhamdulillah, walaupun kondisi lanpangan becek namun masyarakat tetap antusias mengikuti senam jantung sehat. Hal ini membuktikan masyarakat telah menyadari akan pentingnya senam ini untuk kesehatan jantung,” kata Musadad didampingi Marahusin.
                Mengingat  begitu pentingnya manfaat senam jantung sehat ini, jelas Musadad, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi terus mengajak seluruh warga Kota Medan untuk mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka. “Ayo mari luangkan waktu sejenak untuk mengikuti senam jantung  sehat, sebab durasi senam ini tidak sampai satu jam. Ingat lebih baik mencegah dari pada mengobati,”  ungkapnya.
                Usai senam jantung sehat, para warga, terutama dari kalangan remaja tidak langsung pulang. Mereka asyik berselfie ria dengan 12 super hero dari Mobile Legends: Bang Band yang tengah berpromosi di Lapangan Merdeka.  Apalagi pihak permainan piranti bergerak berjenis multiplayer online battle online(MOBA) yang dirancang untuk ponsel ini membagi-bagikan hadiah seperti t-shirt dan tiket menontonn gratis kepada pengunjung.
                Selama promosi berlangsung, pihak Mobile Legends: Bang Bang selalu mengingatkan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan Lapangan Merdeka dengan tidak membuang sampah sembarangan, termasuk plastik pembungkus  t-shirts.”Mari kita jaga kebersihan Lapangan Merdeka dengan tidak buang sampah sembarangan,”  kata seorang wanita panitia berulang-ulang. (Aden)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *