GENERASI NEWS

Kategori

Persoalan Infranstruktur Kecamatan Amplas Dan Denai Menjadi Sorotan


Medan-Pemerintah Kota ( Pemko) diharapkan untuk benar-benar secara serius memperhatikan persoalan infrasktuktur di Kecamatan Medan Amplas dan  Medan Denai.

Desakan itu disampaikan anggota DPRD Medan, Zulkifli Lubis mewakili rekan-rekannya dari asal daerah pemilihan ( Dapil l) saat menyampaikan  laporan reses III 2017 pada rapat paripurna istimewa DPRD Medan, Rabu (17/1/2018). Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga dan dihadiri anggota dewan lainnya. Turut hadir Wakil Walikota Medan Ir Ahkyar Nasution, sekda Pemko Medan Syaiful Bahri dan jajaran SKPD Pemko Medan.

Disampaikan Zulkifli, masalah buruknya infrastruktur di Dapil l hingga belum tuntas dilakukan,termasuk pembenahan drainase yang dalam hal ini diperlukan penanganan secara serius oleh Dinas Pekerjaan Umum ( PU). “Kami meminta kepada Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU untuk segera melakukan pengaspalan di Jalan Menteng VII, Medan Denai, rermasuk juga di Jalan Tangguk Bongkar II,” ucapnya.

Zulkifli juga meminta adanya keseriusan untuk pembenahan drainase di Jalan Air Bersih Ujung, Medan Kota. “Ini persoalan yang kompleks terjadi, belum lagi persoalan dari sisi kesehatan dalam hal ini BPJS Kesehatan karena masih banyak masyarakat yang belum tercover. Jadi kami minta kepada Bapak Kadis PU Kota Medan untuk segera membenahi kawasan yang meliputi Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai, termasuk juga segera dilakukan pengaspalan di Jalan Bajak II, Medan Amplas,”pintanya.

Terkait saran masukan penting dan strategis yang disampaikan dewan, Wakil Walikota Medan Ahkyar Nasution mengintruksikan kepada jajaran SKPD Pemko Medan supaya mendalami secara seksama hasil hasil reses.” Nantinya hasil reses supaya dipaduserasikan dengan hasil musrenbang sekaligus masukan utama penyusunan prioritas program pembangunan kota Medan ke depan,” katanya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *