GENERASI NEWS

Kategori

KPU Sumut Menetapkan Edy-Musa Gubsu dan Wagubsu


Medan, Ekspose.web.id,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut akhirnya menetapkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah sebagai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Terpilih periode 2018-2023.

Penetapan tersebut dilakukan melalui Rapat Pleno Terbuka KPU Sumut di salah satu hotel berbintang di Medan, Selasa malam (24/7/2018) dan dituangkan dalam SK KPU Sumut nomor 160/PL.03.7/Kpt/12/Provinsi/VII/2018.

Dalam rapat pleno tersebut, KPU menyatakan pasangan Edy-Musa meraih 3.291.137 suara atau 57,58 persen.
Usai ditetapkan, KPU Sumut menyerahkan berita acara rapat pleno itu ke Wagubsu terpilih Musa Rajekshah, sedangkan Gubsu Terpilih Edy Rahmayadi tidak hadir dalam rapat pleno tersebut.

Berita acara penetapan pasangan terpilih itu juga diserahkan kepada pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diwakili Ketua Tim Pemenangan mereka, Jumiran Abdi.

Usai menyerahkan berita acara, Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, mengatakan pihaknya akan segera menyerahkan hasil rapat pleno tersebut ke DPRD Sumut untuk selanjutnya memproses surat pelantikan.

“Dengan penyerahan berita acara penetapan tersebut ke DPRD Sumut untuk menyiapkan pelantikan Gubsu dan Wagubsu terpilih, maka tugas KPU Sumut telah usai.
Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada dua pasangan cagub-cawagub dan tim pemenangannya, parpol, serta Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan yang mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilgubsu 2018,”ujar Mulia seraya meminta maaf jika ada kekurangan pihaknya sebagai penyelenggara pemilu.

Menurut catatan, Pilgubsu 2018 diikuti dua pasangan calon yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) yang diusung Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PAN, dan PKS.
Sedangkan nomor urut 2 adalah pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI Perjuangan.

Pada kesempatan itu, Wagubsu terpilih H Musa Rajekshah mengatakan, sejumlah hal yang merupakan kebutuhan masyarakat Sumut akan menjadi prioritas pertama mereka setelah nantinya dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

“Apa-apa yang terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara akan kami lakukan. Untuk saat ini pendidikan, infrastruktur, lapangan kerja akan jadi prioritas kami,” kata pria yang akrab disapa Ijeck itu kepada wartawan usai penetapan oleh KPU Sumut

Ijeck juga mengucapkan syukur kepada Allah. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para partai pendukung serta masyarakat Sumatera Utara yang telah menggunakan hak pilihnya serta mempercayakan pilihannya kepada mereka.

“Semoga dengan kepemimpinan lima tahun ke depan kami bisa menjawab semua harapan masyarakat Sumut,” katanya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *